www.smashyes.com

www.smashyes.com

Chong Wei hanya Tampil Dua Pertandingan

Senin, 28 Januari 2013

LEE Chong Wei bakal memanaskan persaingan di Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013. Pebulu tangkis Malaysia tersebut akan membela Musica Champion Kudus dalam kejuaraan yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, pada 3-9 September tersebut. Sayang, Chong Wei tak bisa tampil di klub yang dimanajeri mantan juara dunia Haryanto Arbi tersebut hingga selesai.
“Chong Wei akan bermain untuk Musica tapi hanya untuk dua pertandingan. Program latihannya tak akan terganggu. Bahkan, dia akan memperoleh pertandingan dengan kualitas tinggi,’’ kata pelatih Chong Wei Tey Seu Bock seperti dikutip dari federasi bulu tangkis Malaysia (28/1). 
Dia pun sudah mengingatkan anak asuhnya tersebut agar bisa menjaga peak penampilan. Apalagi., pebulu tangkis berusia 30 tahun tersebut bukan hanya diundang berlaga dalam kompetisi di Indonesia. Bagi Seu Bock, penampilan puncak Chong Wei diharapkan muncul dalam Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus mendatang.
Setelah dari Kejuaraan Dunia, Chong Wei bakal berpartisipasi dalam kompetisi di Negeri Panda, julukan Tiongkok. Sebelumnya, peraih perak Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 tersebut diundang berlaga di kompetisi lokal India pada Juni mendatang. Hanya, Chong Wei belum memberikan keputusan.
 “Kami sudah memutuskan prioritas Chong Wei adalah Kejuaraan Dunia. Setelah itu, baru ke kompetisi di Tiongkok,’’ tegas Seu Bock.
 Untuk di India, Chong Wei, tambahnya, tak akan ambil bagian. Alasannya, dia tak ingin kelebihan mengikuti banyak event di luar turnamen. Bahkan, dalam kejuaraan beregu negara-negara Asia Tenggara, Axiata Cup, yang putaran pertamanya dilaksanakan di Kuala Lumpur 21-24 Maret mendatang, dia belum memberikan jawaban. 
Penampilan Chong Wei kini memang tengah menanjak. Dia sudah mengantongi USD 105 ribu setelah sukses mempertahankan gelar di Korea Super Series Premier dan Malaysia Super Series. Terdekat, dia akan mengincar gelar di turnamen bergengsi All England yang dilaksanakan di Birmingham 5-10 Maret. Chong Wei membidik gelar ketiganya dalam eventn yang disebut-sebut sebagai kejuaraan dunia tak resmi tersebut. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger