www.smashyes.com

www.smashyes.com

Malaysia Masih Butuh Pelatih Indonesia

Kamis, 31 Januari 2013

RISIKO TINGGI: Paulus Firman (dua dari kiri) (foto: thestar)

DERETAN pelatih Indonesia yang mencari nafkah di Malaysia bertambah. Setelah Rexy Mainaky dan Hendrawan, kini Paulus Firman pun menyusul terbang ke negeri jiran.
 Seperti dikutip thestar, oleh Federas Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dikontrak selama dua tahun untuk menangani nomor ganda putra. Nomor ganda putra di Malaysia memang dikenal keras. Buktinya, Rexy harus angkat koper tahun lalu. Begitu juga dengan penggantinya asal Korea Selatan Yoo Yong-sung. Keduanya meninggalkan Malaysia karena berbeda pendapat dengan BAM.
 Paulus, yang berasal dari Bandung dan berusia 44 tahun, tak mau mengurusi masalah internal antara BAM dan pelatih sebelumnya.’’Yang jelas, saya sangat tersanjung dengan tawaran dari BAM dan tak ragu untuk menerimanya,’’ terang Paulus.
 Apalagi, dia tak asing dengan negara yang beribu kota Kuala Lumpur tersebut. Pada 1995-1996, Paulus memoles Wira Tangkis Badminton Club di Penang.
Dia mengakui sebelum menjalankan tugasnya, dia sudah melakukan diskusi dengan Rexy dan Hendrawan. Paulus tak lupa juga bertukar pikiran dengan pelatih ganda Malaysia Tan Kim Her.
‘’Dia berkata kepada saya bahwa saya harus datang ke Malaysia untuk mencari tantangan yang baru,’’ ucapnya.
Nah, hal itu sesuai dengan keinginan lelaki yang menghabiskan waktunya hampir 16 tahun di Pelatnas Cipayung tersebut. Selama ini, tantangan tersebut sudah tak ditemukannya lagi.
 Di Malaysia, Paulus akan menangani ganda nomor satu Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Dia juga memoles Hoon Thien How/Tan Wee Kiong serta Mohd Lutfi Zaim/Tan Wee Gieen.
‘’Saya mengerti bahwa menangani nomor ganda putra penuh dengan tekanan. Tapi, saya akan menikmatinya dan memberikan semangat kepada anak asuh saya,’’ lanjut dia.
 Sebagai langkah awal, Paulus ingin bertemu dengan anak asuhnya. Diharapkan dari pertemuan tersebut akan terjadi chemistry. Dia juga akan mengunjungi latihan di Bukit Kiara sebelum resmi bertugas setelah Imlek.(*)
Posisi Ganda Putra Malaysia (Peringkat BWF per 25 Januari)
1.Koo Kean Keat/Tan Boon Heong (2)
2.Hoon Thienh How/Tan Wee Kiong (9)
3.Lim Khim Wah/Goh V. Shem (19)
4.Gan Teik Chai/Ong Soon Hock (22)
5.Mohd Zakry/Mohd Fairuzizuan (23)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger