www.smashyes.com

www.smashyes.com

Promodeg Cipayung Tuai Kontroversi

Kamis, 10 Januari 2013

BALIK: Pasangan Christpoher/Andrei(foto: badmintoncentral)
PRO kontra mewarnai promosi-degradasi di Pelatnas Cipayung. Pasangan muda yang tengah menanjak penampilannya, Christopher Rusdianto/Andrei Adistia, harus angkat koper dari kawah candradimuka pebulu tangkis Indonesia tersebut.
 ‘’Kami mempertanyakan mengapa Christopher bisa dipulangkan. Secara peringkat, keduanya masih berada di posisi 50 besar dunia,’’ kata pengamat bulu tangkis asal Surabaya, Jawa Timur, Ferry Stewart.
 Dia menganggap keduanya masih punya potensi untuk berkembang. Apalagi, capaian keduanya diberbagai turnamen tidak terlalu mengecewakan.
 Bahkan, selama 2012, Christopher/Andrei jarang tersungkur dalam penampilan perdana. Bahkan, pada Indonesia International Challenge, mereka menembus babak semifinal.
 ‘’Yang mengherankan, ada pasangan yang peringkatnya di bawah mereka malah dipertahankan. Kami bukan protes, tapi mempertanyakan,’’ tegas Ferry.
 Lelaki yang juga pembina PB Hi-Qua Wima  tak mengerti dengan sistem dan mekanisme yang dipakai dalam penentuan promdeg. Hanya, dia tak mau mengaitkan dipulangkannya Christopher ke klubnya, Suryanaga, Surabaya, karena sang ayah, Yacob Rusdianto, sudah tak lagi duduk sebagai Sekretaris Jendral PB PBSI.
 ‘’Nggak lah, nggak ada hubungannya. Secara kualitas dan peringkat, Christopher masih layak dipelatnas,’’ ucap Ferry.  Selain Christopher, pebulu tangkis Jatim yang dipulangkan adalah pebulu tangkis tunggal putra Siswanto.
 Selain itu, Ferry juga mengaku kecewa dengan tak dipanggilnya  wakil Jatm di kelompok taruna, Roy Danu. Secara peringkat, pebulu tangkis yang menentukan Indonesia menjadi juara pelajar ASEAN itu layak masuk. (*)

Peringkat BWF Pasangan Indonesia (per 3 Januari)
1.Markis Kido/Hendra Setiawan (peringkat 13, sudah bubar)
2. Angga Pratama/Rian Agung (17)
3. Mohammad Ahsan/Bona Septano  (19, sudah bubar)
4. Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan (22)
5. Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima (26)
6. Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan (28, sudah bubar)
7. Ricky Karanda/Muhammad Ulinnuha (29)
8. Markis Kido/Alvent Yulianto (32)
9. Andrei Adistia/Christopher Rusdianto (45)
10. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf (66) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger