www.smashyes.com

www.smashyes.com

SMANOR Jatim Perlu Punya Tim Bulu Tangkis

Senin, 28 Januari 2013

SEKOLAH ATLET: Pintu masuk SMANOR (foto: sidiq)
JAKARTA bangga punya SMA Ragunan. Sekolah tersebut mampu menelurkan  para atlet-atlet nasional.
 Mereka pun punya banyak cabang olahraga (cabor). Salah satunya bulu tangkis. Sekolah yang berdekatan dengan Kebun Binatang Ragunan tersebut pun rutin mengirim pebulu tangkisnya mengikuti sirkuit nasional (sirnas).
 Pelatihnya pun bukan asal comot, Verawaty Fajrin. Sosok ini merupakan juara dunia tunggal putri pada 1980. Selain Verawaty, hanya Susi Susanti yang bisa mengikuti jejaknya. Selain dari klub, dari SMA Ragunan inilah diharapkan bakal lahir pebulu tangkis-pebulu tangkis yang akan menjaga prestasi Indonesia di ajang internasional.
 Nah, sebenarnya, Jawa Timur (Jatim) juga punya sekolah para atlet, yakni SMA Negeri Olahraga (SMANOR). Lokasinya di Sidoarjo dan berdiri mulai 200 bertepatan saat provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XV. Sekolah ini berdiri atas Nota kesepakatan (MoU) antar Mendikbud, KONI Pusat, dan Gubernur Jatim.
 Hanya sayang, dari sekolah ini belum ada tim bulu tangkis. Meski, sebenarnya untuk merealisasikannya bukal hal yang susah.
 Para atlet yang terjun di olahraga tepok bulu tersebut tentu akan tertarik jika diiming-imingi fasilitas  yang lebih. Meski, sebenarnya para siswa SMANOR sudah memperoleh uang saku tiap bulan, seragam sekolah lengkap, seragam olahraga lengkap, asrama, serta makanan atau konsumsi sesuai standar training center (TC).
 Apalagi, di SMANOR juga terdapat GOR bulu tangkis. Tentu bukan hal yang susah untuk menarik pebulu tangkis menuntut ilmu di sana dan juga membentuk klub. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger