www.smashyes.com

www.smashyes.com

Aman meski hanya Sementara

Rabu, 13 Februari 2013

BULU tangkis tak kena degradasi dari olimpiade.  Itu setelah pada Olimpiade 2020 mendatang, cabor yang merunut sejarah dimulai dari Inggris tersebut tetap dipertandingan.
Dalam pertemuan Komite Olimpiade International (IOC) di Lausanne, Swiss, pekan ini, gulat yang harus rela tergusur. Tapi, itu bukan berarti olahraga adu banting itu  bakal hilang di 2020.
Keputusannya final setelah pertemuan di Buenos Aires pada September mendatang. Artinya,  bulu tangkis juga boleh berbangga dulu. Hasil di Buenos Aires lah yang akan menentukan 28 cabor yang bakal digelar pada 2020 yang tuan rumahnya belum ditentukan.
 Sebenarnya, cabor yang paling rentan adalah penthatlon modern.  Cabor ini sudah dipertandingan sejak 1912, meski namanya jarang terdengar , khususnya di Indonesia. Olahraga ini memadukan anggar, berkuda, berenang, lari, serta menembak.
 Presiden federasi olahraga ini (UIPM) Klaus Schormann berusaha keras agat penthatlon bisa aman di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Mereka menganggap penthatlon tak bisa dilepaskan dari sejarah olimpiade.
‘’ Olimpiade selalu membutuhkan sejarah," kata Klaus Schormann seperti dikutip Associated Press.
Cabor lainnya yang bisa mengikuti jejak gulat adalah taekwondo. Alasannya, pada olahraga ini, Korea Selatan (Korsel) terlalu mendominasi.  Jika taekwondo dicoret, termasuk mengejutkan karena olahraga yang mengandalkan keahlian kaki ini masuk cabor olimpiade baru 2000 atau 13 tahun lalu.
 Olahraga terakhir yang dikeluarkan dari olimpiade adalah bisbol dan sofbol. Keduanya diputusakan tak ada lagi sejak Olimpiade Beijing 2008. Pada Olimpiade 2016 yang dilaksanakan di Rio de Janeiro, Brasil, golf dan rugby menjadi cabor baru.
 Sementara, bisbol dan sofbol tengah berjuang bisa masuk pada 2020. Keduanya bersaing dengan karate, squash, mendaki, wakeboarding, dan wushu.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger