www.smashyes.com

www.smashyes.com

Babak Pertama Nan Menakutkan

Rabu, 20 Februari 2013

LAWAN PERDANA: Wang Yihan (foto: timeoutshanghai.com)

UNDIAN berat dilakoni tunggal putri Indonesia dalam All England Super Series Premier 2013. Dua wakil merah putih di babak utama, Lindaweni Fanetri dan Aprilia Yuswandari, langsung bersua unggulan.
 Lindaweni menantang unggulan ketiga asal Tiongkok Wang Yihan, sedangkan Aprilia menjajal ketangguhan Juliane Schenk asal Jerman yang diunggulkan di posisi keempat.
 Bagi Lindaweni, Wang Yihan termasuk lawan yang susah dikalahkan. Keduanya sekali bertemu di Malaysia Super Seriss 2011 dan Lindaweni tumbang 9-21, 19-21. Dari sisi peringkat, andalan Indonesia itu pun terpaut jauh. Lindaweni di posisi ke-19 sedangkan lawannya di peringkat ketiga.
 Begitu juga dengan Aprilia. Dari tiga kali pertemuan, dia tak pernah menang. Hanya, dua kali kekalahan yang dialami pebulu tangkis yang dibesarkan PB Semen Gresik tersebut melalui pertarungan tiga game (rubber game).
 Di tunggal putri ini, Indonesia lama puasa gelar di All England. Kali terakhir, pebulu tangkis merah putih yang juara adalah Susi Susanti pada 1994. Selain pada tahun tersebut, Susi juga mengukir prestasi yang sama pada 1990, 1991, dan 1993.
 Tahun lalu, langkah wakil Indonesia hanya sampai babak kedua melalui Maria Febe Kusumastuti. Pada babak pertama, dia menang GU Juan dari Singapura 21-19, 21-19. Sayang, pada babak kedua, Febe, sapaan karibnya, tumbang oleh Li Xuerui 11-21, 19-21.
 Untuk nomor tunggal, unggulan keempat Sony Dwi Kuncoro bakal melangkah sesuai skenario alias minimal mampu menembus babak semifinal. Pada babak pertama, dia bakal menghadapi wakil Rusia Vladimir Ivanov, yang kini duduk di peringkat ke-32.
 Selain Sony, duta Indonesia di tunggal putra adalah Taufik Hidayat.  Hanya, dia kini sudah tak bisa diharapkan lagi. Peringkatnya pun sudah jauh turun, 21.
 Apalagi, pada babak pertama, Taufik akan menghapi Sho Sasaki. Pebulu tangkis Jepang itu menang dua kali dari tiga kali pertemuan dengan Taufik. (*)

Wakil Indonesia di Babak Utama All England 2013
Tunggal putra:  Sony Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat

Tunggal putri:  Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari

Ganda Putra: Angga Pratama/Rian Agung Saputra, Ricky Karanda Suwandi/M. Ulinnuha, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, M. Ahsan/Hendra Setiawan, Alvent Yulianto/Markis Kido,

Ganda Putri: Anneka Feinya Agustin/Nitya Krishinda, Anggia Shitta Awanda/Gresyia Polii, Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizky Andini/Della Destiara

Ganda Campuran: Muhammad Rijal/Debby Susanto, Fran Kurniawan/Shendy Puspa, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger