www.smashyes.com

www.smashyes.com

Suka Makannya, Tahu Buatnya

Sabtu, 02 Februari 2013



DEKAT: Pebulu tangkis Suryanaga di pabrik AIM Biscuits (fotoL sidiq)


SUASANA pabrik AIM Buiscuit terasa beda pada Sabtu (2/2). Di tempat tersebut, terpampang tulisan untuk menyambut kedatangan pebulu tangkis Suryanaga yang akan berlaga dalam Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013.
 Para karyawan pabrik yang berada di kawasan Karangbong, Sidoarjo, tersebut juga sudah tak sabar menunggu kehadiran bintang-bintang bulu tangkis klub asal Kota Pahlawan, julukan Surabaya. Apalagi, di dalam rombongan Suryanaga terdapat mantan juara Asia dan peraih perunggu tunggal putra Sony Dwi Kuncoro. Selain itu, ada juga tunggal putra andalan Hongkong yang dikontrak khusus di SBI 2013 Hu Yun.
 Nah, pukul 10.30 WIB, beberapa mobil mulai masuk ke pabrik AIM Biscuits. Isinya merupakan pebulu tangkis putra dengan dipimpin pelatih Hadi Sugianto. Mereka langsung disambut Direktur Utama PT Aneka Indomakmur, produsen AIM Biscuits Sasmita Agung.
 Tak lama berselang, rombongan pebulu tangkis putri yang diangkut bus pun datang. Sayang, di antara rombongan tersebut belum ada pebulu tangkis andalan Suryanaga asal Jepang Eriko Hirose.
 ‘’Dia baru datang Minggu,’’ terang Widjanarko Adimula, ketua harian PB Suryanaga.
 Setelah berbincang di salah satu ruangan di pabrik, pebulu tangkis Suryanaga pun diberi kesempatan mengeliling pabrik.
 Mereka bisa melihat proses pembuatan biskuit mulai dari masih berupa tepung terigu hingga sudah pengepakan dan siap dipasarkan.
Saat berkeliling pabrik tersebut, para karyawan banyak meminta foto bersama. Sony menjadi pebulu tangkis yang banyak diburu. Wajar, karena saat ini, arek Suroboyo tersebut merupakan menjadi pebulu tangkis terbaik Indonesia dengan menduduki peringkat keempat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Jauh di atas rekan-rekannya yang lain seperti Simon Santoso dan Taufik Hidayat. Bahkan, di SBI 2013, Sony menjadi pebulu tangkis nomor dua terbaik setelah Lee Chong Wei asal Malaysia yang membela Musica Champion.
 Di sela-sela kunjungan di pabrik, Sony pun menyempatkan diri dijajal kemampuannya oleh dua karyawan AIM Biscuits. Hanya, eksbihisi itu tak berlangsung lama karena sebelumnya Sony sudah memeras keringkat dalam jajal lapangan DBL Arena, venue SBI 2013. Dan, Minggu (3/2), event bulu tangkis yang diikuti tujuh klub dalam negeri dan lima klub mancanegara tersebut sudah dimulai. Acara keliling pabrik pun ditutup dengan masuk ke ruangan packing.  
 ‘’Saya dapat pengalaman banyak dengan kunjungan ke pabrik biskuit ini. Saya kan tahunya hanya makan,’’ ucap Hu Yun sambil tertawa. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger