www.smashyes.com

www.smashyes.com

Chong Wei Tatap All England

Selasa, 19 Februari 2013



LEE Chong Wei kembali berlatih. Sebelumnya, dia sempat absen selama seminggu setelah menjalani liburan tahun baru China (Imlek).
 Meski tujuh hari absen, pebulu tangkis peringkat satu BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut terlihat serius menjalani semua instruksi pelatih Tey Seu Bock di Stadium Juara, Bukit Kiara (18/2).  Ini membuat Seu Bock optimistis anak asuhnya mampu menjadi juara dalam turnamen All England Super Series yang dilaksanakan di Birmingham, Inggris, 5-10 Maret mendatang.
 Selain itu, dia berharap sikap profesional Chong Wei mampu ditiru para juniornya seperti Liew Daren, Chong Wei Feng, dan Mohd Arif Abdul Latif. Dari ketiganya, hanya Daren  yang mampu mengalahkan Chong Wei. Itu terjadi pada Superliga Badminton Indonesia yang dilaksanakan di Surabaya 3-9 Februari lalu.
DUET: Chong Wei dan Tey Seu Bock (foto: bharian)


‘’Biasanya, seorang pebulu tangkis hanya berlatih ringan dalam latihan perdana setelah menjalani libur panjang. Tapi, Chong Wei selalu serius dan fokus,’’ puji Seu Bock seperti dikutip media Malaysia.
 Dia menambahkan, Chong Wei pun semakin matang setelah menikah. Apalagi, usianya sekarang sudah tak muda lagi, 30.
Sebenarnya, juara bagi Chong Wei bukan hal yang asing. Dia pernah mengukir kenangan manis pada 2010 dan 2011. Sayang, tahun lalu, dia gagal mencetak hat-trick (tiga gelar beruntun) setelah dipaksa mengakui ketangguhan Lin Dan (Tiongkok).
Tahun ini, Lin Dan absen dari turnamen bulu tangkis super series tertua tersebut. Imbasnya, Tiongkok pun mengandalkan Chen Long dan Du Pengyu.
“Saya melihat tak ada pebulu tangkis yang bisa mengalahkan Chong Wei kalau kondisinya seperti sekarang,’’ lanjut Seu Bock.
Daren, Wei Feng dan Arif, ucapnya,  masih jauh kualitasnya. Mereka harus berlatih lebih keras lagi untuk bisa berada di level Chong Wei.Saat ini, para pebulu tangkis tunggal putra ditangani Rashid Sidek, Seu Bock, dan Hendrawan. Untuk lapis kedua, Malaysia mempunyai Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Goh Soon Huat, Nur Mohd Azriyn Ayub, Loh Wei Sheng, Goh Giap Chin, Tan Kian Meng, dan Choong Yee Han.
 ‘’Kami tentu berharap pebulu tangkis lain juga bisa juara,’’ tegas Seu Bock.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger