www.smashyes.com

www.smashyes.com

Darah Indonesia di Tim Sudirman Amerika

Senin, 25 Februari 2013


KUDA HITAM: Kekuatan Negeri Paman Sam (foto: USA Badminton)
PIALA Sudirman 2013 masih dilaksanakan Mei. Tapi, pada Februari, Amerika Serikat (AS) sudah punya tim yang bakal berlaga dalam kejuaraan bulu tangkis beregu campuran yang dilaksanakan di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 - 26 Mei tersebut.
  Menariknya, di tim Negeri Paman Sam, julukan AS, tersebut ada darah Indonesia. Bahkan, salah satunya pernah menjadi tulang punggung merah putih dalam berbagai event internasional.
  Pebulu tangkis berdarah Indonesia yang akan membela AS itu di kelompok putra terdapat nama Halim Haryanto serta Jimmy Pohan. Untuk kelompok putri ada Jamnie Subandhi.
  Di antara ketiganya, prestasi Halim yang paling mentereng. Saat masih membela Indonesia, lelaki kelahiran Bandung, Jawa Barat, 23 September 1976 tersebut pernah mengukir beberapa prestasi.  Juara Dunia 2001 dan All England 2001 pernah dirasakannya saat berpasangan dengan Tony Gunawan, yang ini juga hijrah ke AS.
  Dia hijrah ke AS pada 2004 dan memperoleh kewarganegaraan pada 19 Agustus 2011. Dia menikah dengan Jeanny N dan dikaruniai dua anak Gabriella Ho dan Graciella Ho.
  Selain Halim dan Jimmy, kekuatan AS juga diperkuat  Howard Shu, Jimmy Pohan, Phillip Chew, dan Sattawat Pongnairat. Sedangkan di sektor hawa, AS  juga mengandalkan Eva Lee, Iris Wang, Karyn Velez, dan Paula Lynn Obanana.  Dalam Piala Sudirman 2013, AS berada di grup II dunia. Pada penyelenggaraan sebelumnya di Qingdao, Tiongkok, Paman Sam berada di grup 2 B dan menempati posisi ketiga grup. Saat itu, mereka masih mengandalkan Tony Gunawan. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger