www.smashyes.com

www.smashyes.com

Ingin Ulangi Memori 2007

Minggu, 17 Februari 2013

BANGKIT: Pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (foto: badmintonfreak)
KABAR gembira bagi Malaysia. Kondisi Tan Boon Heong telah pulih setelah mengalami cedera di Malaysia Super Series akhir Januari lalu.
 Ini membuat negeri jiran bisa berharap banyak bisa memperoleh prestasi pada nomor ganda putra dalam All England Super Series Premier 2013 yang dilaksanakan pada 5-10 Maret mendatang.
 Pada Malaysia Super Series, pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong tumbang pada babak kedua. Padahal, dalam turnamen yang menyediakan hadiah USD 400 ribu tersebut, mereka diharapkan menjadi juara. Sepekan sebelumnya, pasangan negeri jiran itu juga hanya mampu menjadi semifinalis pada Korea Super Series Premier karena dipermalukan pasangan tuan rumah Lee Yong-dae/Ko Sung-hyun.
 Pada All England, yang merupakan turnamen yang sering disebut kejuaraan dunia tak resmi, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong pernah merasakan menjadi juara. Itu terjadi pada 2007 dan di final mengalahkan seteru abadinya, Fu Haifeng/Cai Yun dari Tiongkok, 21-15, 21-18. Kans untuk mengulangi sukses 2007 pun terbuka lebar. Dalam rilis BWF (federasi bulu tangkis dunia), pasangan Malaysia itu diunggulkan di posisi kedua pada All England 2013 di bawah ganda terkuat dunia saat ini asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.
 Di bawah kedua pasangan tersebut, unggulan ketiga dan keempat ditempati Lee Yong-dae/Ko Sung-hyun serta ganda Jepang Kenichi Hayakawa/Endo Hiroyuki. Pasangan Indonesia yang baru saja menjadi juara Malaysia Super Series Mohd Ahsan/Hendra Setiawan diunggulkan di posisi 5-8.
 ‘’Saya sudah baik sisa setelah Malaysia  Super Series dan butuh waktu hampir seminggu untuk kembali. Sekarang, saya melihat ke depan untuk All England,’’  lata Boon Heong seperti dikutip sebuah media Malaysia.
 Dia pun berharap ekspektasi masyarakat Malaysia kepada dirinya dan Koo Kien Keat bisa direalisasikan. Apalagi, sekarang, keduanya ditangani pelatih baru asal Indonesia  Paulus Firman.
 ‘’Saya tahun Paulus datang untuk membantu kami dengan puncaknya di Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Tiongkok, Agustus mendatang,’’ tegas Boo Heong.
 Paulus telah melatih Boon Heong/Kien Keat sejak kembali dari Indonesia pada Rabu lalu. Sebelumnya, dia telah 16 tahun berada di pelatnas Cipayung. (*)

Pasangan Malaysia Yang Juara Ganda Putra All England
1949: Ooi Teik Hock/Teoh Seng Khoon
1951-1953: David Ewe Choong/Eddy B. Choong
1954: Ooi Teik Hock/Ong Poh Lim
1959: Kim Say Hup/Teh Kew San
1965-1966: Ng Boon Bee/Tan Yee Khan
1971: Ng Boon Bee/Punch Gunalan
1982: Razif Sidek/Jailani Sidek
2007: Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger