www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jatim Punya PPLP Bulu Tangkis

Senin, 18 Februari 2013

PRESTASI: Dudi Harjantoro (foto: sidiq)
JATIM sudah dikenal sebagai gudang pebulu tangkis. Banyak juara yang lahir dari provinsi paling timur Pulau Jawa itu.
 Bahkan, dua wakil Jatim mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang olimpiade melalui Alan Budikusuma dan Tony Gunawan. Alan meraih emas dengan juara tunggal putra Olimpiade Barcelona 1992. Sedangkan Tony menjadi juara ganda putra Olimpiade Sydney 2000 berpasangan dengan Candra Wijaya. Belum lagi pebulu tangkis papan atas Indonesia yang lahir dari klub-klub Jatim seperti Suryanaga, Wima, ataupun Surya Baja. 
  Kini, talenta tersebut bakal semakin banyak dan terasah. Ini seiring dengan rencananya berdiri PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Bulu Tangkis.
 ‘’Mulai Januari 2013, program ini sudah dilaksanakan. Tentu, dimulai dari rekrutmen,’’ kata Dudi Harjantoro, Kasi Olahraga Prestasi Dispora Jatim.
 Dia Para penghuni PPLP nanti tentu akan mendapat fasilitas mes, makan, dan biaya pendidikan. Artinya, para pebulu tangkis yang punya talenta hanya fokus latihan untuk meningkatkan prestasinya.
 ‘’Memang, PPLP Bulu Tangkis dibentuk untuk mengangkat prestasi Indonesia yang memble dalam beberapa tahun terakhir. Harapannya, akan ada pebulu tangkis dari PPLP yang bisa kembali mengharumkan nama Indonesia,’’ terang Dudi.
 PPLP Bulu Tangkis Jatim itu akan ditempatkan di Gresik dengan dilatih dua arsitek muda Koko Pambudi dan M. Nadib. Kebetulan, keduanya bekerja bersama Dudi di Dispora.
 Dia membantah jika PPLP Bulu Tangkis Jatim nantinya bakal berlatih bersama PB Semen Gresik. Meski, lokasinya di Kota Pudak, julukan Gresik, dan Koko juga menangani tim bulu tangkis yang didanai pabrik semen tersebut.
 ‘’Latihan dan messnya kan gak sama lah. PPLP Bulu Tangkis Jatim gak akan gabung dengan Semen Gresik,’’ ucap Dudi.
 Dengan adanya PPLP Bulu Tangkis, Jatim kini mempunyai empat penggemblengan bagi pelajar tersebut. Sebelumnya, sudah ada PPLP Balap Sepeda, Atletik, dan Panahan. (*) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger