www.smashyes.com

www.smashyes.com

Jerman Ukir Sejarah

Minggu, 17 Februari 2013

16 tahun bukan waktu yang sebentar. Selama itu pula, Denmark menguasai kejuaraan bulu tangkis beregu campuran Eropa.
 Sayang, pada tahun ini, gelar tersebut harus berpindah tangan. Itu setelah Denmark harus mengakui ketangguhan Jerman dengan skor telak 0-3 dalam final yang dilaksanakan di Ramenskoe, Rusia,  pada 17 Februari.
 Tanda-tanda kekalahan Denmark sudah terjadi saat tunggal Putri Line Kjaersfeldt tak berdaya di tangan Juliane Schenk dan menyerah dua game langsung 9-21 16-21. Dari sisi peringkat, memang Schenk jauh unggul. Saat ini, dia berada di posisi keempat.
 Sebenarnya, kans menyamakan sempat terbuka melalui tunggal putra. Peringkat pebulu tangkis Denmark Hans-Kristian Vittinghus tiga setrip lebih bagus dibandingkan andalan Jerman v Marc Zwiebler. Sayang, di lapangan peringkat tak terlalu bicara banyak. Hasilnya, Hans-Kristian Vittinghus menyerah 17-21 21-7 8-21.    
 Ironi juga terjadi di ganda putri. Denmark yang mempunyai pasangan peringkat ketiga dunia Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl  tak berdaya di tangan Birgit Michels/Juliane Schenk dua game langsung 19-21 15-21.

DUA POIN: Juliane Schenk (foto: bigstrory)

Kemenangan Jerman ini sekaligus membalas kekalahan dua tahun lalu di Amsterdam, Belanda. Ini juga membuat Jerman mengukir sejarah menjadi juara kali pertama dalam kejuaraan beregu campuran Eropa tersebut.    
 Pada event kali ini, Denmark tak turun dengan kekuatan terbaiknya, khususnya di nomor tunggal. Pebulu tangkis senior andalannya di tunggal putra, Peter Gade, sudah menyatakan pensiun dan konsentrasi sebagai pelatih.
 Untuk tunggal putri, pebulu tangkis terbaiknya, Tine Baun, yang kini berada di posisi ketujuh memilih absen dengan alasan persiapan menyongsong turnamen bergengsi All England yang dilaksanakan 5-10 Maret mendatang. Posisi ketiga ditempati tuan rumah Rusia dan Inggris. (*)    


Hasil Final

Denmark v Jerman 0-3

Tunggal Putri: Line Kjaersfeldt v Juliane Schenk    9-21 16-21       
Tunggal Putra: Hans-Kristian Vittinghus v Marc Zwiebler 17-21 21-7 8-21   
Ganda Putri: Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl v Birgit Michels/Juliane Schenk 19-21 15-21       
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger