www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kejar Asa Berlaga di SBI

Kamis, 14 Februari 2013

TEMPAT LATIHAN: GOR Surya Baja di Surabaya (foto: sidiq)
PESONA Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013 begitu tinggi. Wajar karena liga tersebut diikuti oleh klub-klub papan atas Indonesia serta pebulu tangkis level dunia.
 Tentu, banyak klub ingin bergabung dan memanaskan kompetisi. Salah satunya Surya Baja. Sebenarnya, klub asal Kutisari Utara, Surabaya, tersebut berniat hadir. 
 ‘’Kami belum punya pemain yang bisa berkompetisi di level superliga. Keinginan sih kami tetap ada,’’ kata pemilik Surya Baja Abdul Chodir.
 Hanya, untuk merealisasikannya butuh pekerjaan ekstrakeras. Selain uang yang tidak sedikit, Surya Baja juga lebih banyak diperkuat pebulu tangkis muda. Ini tak lepas dari sisi pembinaan yang menjadi andalan utama.
 Sebenarnya, untuk urusan pebulu tangkis asing, Surya Baja punya koneksi dengan India. Ini tak lepas dari bisnis baja serta paving Chodir, sapaan karib Abdul Chodir.
 Meski absen di tiga kali penyelenggaraan SBI, tapi Surya Baja punya wakil pada musim ini. Itu setelah pebulu tangkis binaannya, Wisnu Yuli, ,membela Mutiara Bandung.
 Hasilnya tak mengecewakan, dia nyaris membawa klub asal Kota Kembang, julukan Bandung, itu ke semifinal. Sayang, langkah mereka dijegak Suryanaga Surabaya serta Tangkas Jakarta. 
 Surya Baja sendiri merupakan klub yang hadir sejak 2004. Meski belum genap 10 tahun, tetap mereka sudah diperhitungkan di kancah Surabaya dan Jawa Timur.
 Apalagi, saat ini, Surya Baja dipimpin oleh pelatih dengan level nasional, Verawaty Fajrin. Sosok ini merupakan juara dunia putri yang dimiliki Indonesia kali pertama.
 Ibu pebasket nasional Fidyan Dini itu menjadi juara dunia pada 1980. Setelah itu, jejaknya diikuti oleh Susi Susanti pada era 1990-an. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger