www.smashyes.com

www.smashyes.com

Mengusik Ketenangan Denmark

Senin, 11 Februari 2013

ABSEN: Tunggal putri Denmark Tine Baun (foto: drupal)
DOMINASI Denmark pada Kejuaraan Beregu Campuran Eropa coba digoyang. Sejak 1996, negeri skandinavia tersebut selalu menjadi juara.
  Dua tahun lalu di  Amsterdam, Belanda, mereka mampu menghentikan laju kekuatan baru bulu tangkis Eropa, Jerman, dengan skor 3-1. Dengan lawan yang tak terlalu banyak berubah, tentu Denmark harus waspada dalam event yang tahun ini dilaksanakan di Ramenskoe, Rusia, yang dilaksanakan 12-17 Februari ini.
 Apalagi, dalam kejuaraan tahun ini, Denmark tak diperkuat dua andakannya, Tine Baun di tunggal putri dan Jan O. Jorgensen di tunggal putra. Alasannya, keduanya memilih konsentrasi menghadapi turnamen bergengsi All England yang dilaksanakan Maret.
 Saat ini, keduanya masih terbaik di nomornya. Dalam peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) terakhir, Tine Baun menduduki peringkat ketujuh sedangjan Jorgensen di posisi kesebelas.
 Penggantinya kualitasnya masih jauh. Di tunggal putri, pelapis Tine Baun yakni Karina Jorgensen berada di posisi ke-63. Sementara, untuk tunggal putra Denmark mengandalkan Hans-Kristian  Vittinghus (posisi ke-17) dan Viktor Axelsen (posisi 22).
 Untung di nomor ganda putra, kekuatan Denmark tidak terlalu tereduksi. Pasangan terkuat di dunia saat ini Mathias Boe/Carsten Mogensen tetap akan turun ke lapangan. Begitu juga dengan pasangan ganda putri nomor tiga dunia Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.
 Lalu siapa yang akan mengacam Denmark? Jerman masih diperhitungka, begitu juga dengan Inggris. Menariknya, Rusia menjadi kekuatan yang tak bisa dipandang sebelah mata.
 Pasangan ganda putri peraih medali perunggu Olimpiade London 2012
Nina Vislova/Valeria Sorokina menjadi andalan mendulang poin. Begitu juga pasangan ganda putra yang kini berada di ranking 11 dunia Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov. Di tunggal putri, publik Rusia berharap andalannya, Ella Diehl, bisa trengginas meski usianya sudah 34 tahun.
 Jerman memang menjadi unggulan kedua karena kekuatannya yang merata. Di tunggal putra, mereka mempunyai Marc Zwiebler (peringkat 20) serta
Juliane Schenk di tunggal putri (peringkat keempat). Schenk baru saja tampil di Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013 dengan membela Djarum. (*)

Unggulan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2013
1.Denmark
2. Jerman
3. Rusia
4. Inggris
5. Belanda
6. Prancis
7. Swedia
8. Skotlandia
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger