www.smashyes.com

www.smashyes.com

Mimpi Cong Wei sebelum Pensiun

Minggu, 24 Februari 2013

BANYAKNYA pebulu tangkis muda Tiongkok membuat Lee Chong Wei waswas. Dia pun berharap Malaysia, negara asalnya, juga segera mempunyai pelapisnya yang kualitasnya tak jauh beda.
 Untuk itu, dia menggagas kejuaraan Lee Chong Wei Cup. Event ini diperuntukkan bagi pebulu tangkis muda usia. Tujuannya, agar ada bintang yang lahir.
  Chong Wei, yang kini berusia 30 tahun, menegaskan bahwa kejuaraan tersebut bakal berskala nasional. Sehingga bisa diikuti oleh semua pebulu tangkis muda di seantero negeri jiran.
 ‘’Saya bermimpi bisa melahirkan pebulu tangkis yang hebat sebelum pensiun nanti. Lee Chong Wei Cup akan bekerja sama dengan federasi bulu tangkis Malaysia (BAM),’’ kata Chong Wei seperti dikutip media Malaysia. 
  Hanya, dia belum bisa merealisasikan mimpinya tersebut dalam waktu dekat. Alasannya, tahun ini, agenda yang diikutinya sangat padat. Pada Mei mendatang, dia harus membela negaranya di ajang Piala Sudirman, kejuaraan bulu tangkis beregu campuran. Setelah itu, pada Agustus, Chong Wei akan berlaga dalam Kejuaraan Dunia di Tiongkok.
 ‘’Jadi, akhir tahun ini atau awal tahun depan bisa menjadi momen yang pas. Saya berharap Lee Chong Wei Cup bisa dilaksanakan setiap tahun,’’ terang dua kali finalis olimpiade tersebut.
 Chong Wei pun mengakui pelapisnya sekarang belum ada yang setara. Kemampuan mereka masih jaug dari apa yang dimilikinya.
 Dia membandingkan dengan Tiongkok yang kini memiliki enam pebulu tangkis level atas. Bahkan, lima dari enam pebulu tangkis tersebut yakni Chen Long, Chen Jin, Du Pengyu, Wang Zhengming, dan Gao Huan – bakal menjadi musuhnya dalam All England yang dilaksanakan di Birmingham, Inggris, pada 5-10 Maret mendatang. Satu-satunya absen adalah Lin Dan. Juara bertahan All England tersebut ingin istirahat sejenak dari hingar bingar bulu tangkis dunia. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger