www.smashyes.com

www.smashyes.com

Naik Turun Eriko Hirose

Rabu, 06 Februari 2013

LABIL: Eriko Hirose (foto: sidiq)
ERIKO Hirose seakan jadi kartu mati. Dua kali dari tiga penampilannya berbuah kekalahan saat membela Suryanaga dalam Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013 di DBL Arena, Surabaya.
 Imbasnya, Suryanaga pun gagal lolos babak semifinal. Ini tentu menjadi sebuah kejutan karena tim asal Surabaya tersebut menyandang status juara bertahan di sektor putri.

 ‘’Cuaca di sini (Surabaya) sangat panas. Saya tak bisa optimal,’’ kata Eriko usai pertandingan melawan rekan senegaraya, Kana Ito, yang membela Renesas pada Selasa (5/2).
 Dia pun mengaku cukup kecewa. Awalnya, dia berharap bisa tampil bagus membela Suryanaga.
 Ini diharapkan bisa menjadi pengobat kecewa baginya setelah jeblok dalam dua turnamen awal tahun, Korea Super Series Premier dan Malaysia Super Series. Pada dua turnamen bergengsi tersebut, pebulu tangkis berusia 27 tahun itu langsung tersingkir pada penampilan pertama.
 Di Korea, yang menyediakan hadiah total USD 1 juta, Eriko menyerah dari pebulu tangkis Singapura Gu Juan 18-21, 15-21. Sepekan kemudian di  Kuala Lumpur, Malaysia, dia dihentikan langkahnya oleh Lindaweni Fanetri asal Indonesia 14-21, 14-21.
 Sebenarnya, Eriko sempat menjadi pebulu tangkis terbaik Jepang. Tapi, prestasinya yang labil membuat peringkatnya pun naik turun. Kini, dia kalah oleh Minatsu Mitani.
 Tahun lalu, dia pernah masuk final di turnamen super series di kandanya sendiri, Jepang Terbuka. Pada pertarungan pemungkas, langkahnya dihentikan pebulu tangkis Taiwan unggulan kelima 21-9, 9-21, 14-21. Di Prancis, yang juga merupakan turnamen super seris, dia masuk semifinal sebelum menyerah dari Mitani  19-21, 10-21.
 Capaian tertingginya yang sempat menjadi pembicaraan adalah ketika masuk final All England 2011. Dia gagal menjadi juara  karena takluk 22-24, 18-21 oleh unggulan teratas asal Tiongkok Wang Shixian.
 ‘’Saya ingin prestasi bisa labil. Dari superliga ini, saya ingin bisa lebih bagus lagi,’’ pungkasnya sambil membetulkan karet di pergelangan kakinya. (*)

Perjalanan Eriko Hirose
2013:
Malaysia Terbuka  Babak I
Korea Terbuka       Babak I

2012
Jerman Terbuka   Babak II
All England          Babak II
Swiss Terbuka      Babak II
Australia Terbuka Babak I
Kejuaraan Asia    Babak I
India Terbuka       Babak I
Indonesia Terbuka Babak II
Singapura Terbuka  Babak III
Jepang Terbuka       Finalis
Prancis Terbuka      Semifinalis 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger