www.smashyes.com

www.smashyes.com

Pede dengan Tambah Berat Dua Kilogram

Selasa, 26 Februari 2013


AMBISI: Chong Wei Feng (thestar.com.my)


TINGGINYA hanya 170 sentimeter. Berat badannya pun 62 kilogram.
Tentu, ini kurang ideal bagi Chong Wei Feng mengarungi kerasnya persaingan bulu tangkis papan atas dunia.
 Tapi, itu akan berubah saat dia berlaga dalam All England Super Series Premier yang dilaksanakan di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, pada 5-10 Maret mendatang. Apalagi, di turnamen tersebut, Wei Feng menjadi langsung lolos ke babak utama selain dua waki Malaysia lainnya, Lee Chong Wei dan Liew Daren. Sedangkan dua rekannya, Mohd Arif Abdul Latif dan Tan Chun Seang – akan memulai penampilannya dari babak kualifikasi.
  ‘’Berat badan saya sudah naik dua kilogram tapi itu bukan lemak semua. Sekarang badan saya lebih berotot,’’ terang Wei Feng.  
Ini, lanjut dia, diperolehnya setelah menjalani program di pusat kebugaran. Penampilan barunya tersebut membuat dia percaya diri dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 400 ribu tersebut.
“Dengan berat 65 kilogram, Chong Wei bermain dengan kecepatan luar biasa. Tentu, saya ingin seperti itu,’’ ucap Wei Feng.
Dengan kondisinya sekarang, dia optimistis mampu menumbangkan unggulan kesepuluh asal Denmark Jan O Jorgensen pada babak pertama All England 2013. Dibandingkan tahun ini, sebenarnya undian 2013 lebih menguntungkan.
 “Tahun lalu, saya harus memulai dari kualifikasi dan di babak kedua langsung ketemu Lin Dan.  Tentu, tahun ini, saya juga minimal harus menembus babak kedua dan berharap sampai perempat final,’’ tegas Wei Feng.
Tahun lalu, dia tampil di All England dengan peringkat 118th. Tapi, selama setahun, lompatanya sangat signifikan dengan duduk di posisi ke-17. ‘’Saya belum pernah bertemu Jorgensen sebelumnya. Tapi, saya tahu, dia pebulu tangkis yang bagus,’’ pujinya kepada sang lawan.
If he gets through Jorgensen, he may play against the winner of the match between Vladimir Ivanov of Russia and Sony Dwi Kuncoro of Indonesia. Neither is a pushover.
Juara dua kali All England asal Malaysia Lee Chong Wei kini diunggulkan di posisi teratas. Menempati grup atas, dia dikeroyok tiga pebulu tangkis Tiongkok Wang Zhengming, Du Pengyu, dan Gao Huan.
Tahun lalu, Chong Wei gagal hat-trick (meraih tiga kali gelar beruntun) setelah dipaksa mengakui ketangguhan Lin Dan karena cedera lengan. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger