www.smashyes.com

www.smashyes.com

Semalam bersama Para Bintang Edisi II

Jumat, 22 Februari 2013

SAAT AKTIF: Wong Choong Han (foto: badmintonfreak)

PENSIUN bukan berarti akan meninggalkan lapangan bulu tangkis untuk selamanya. Buktinya, beberapa mantan pengayuh raket papan atas dunia akan unjuk kebolehan dalam acara One Nights With Stars (Semalam bersama Para Bintang) Edisi 2 yang dilaksanakan di Jenewa, Swiss, pada 27 April mendatang.
Dari email yang diterima penulis,para mantan pebulu tangkis yang akan ikut ambil bagian antara lain Peter Gade, Nathan Robertson, Pi Hongyan, Wong Choong Hann, serta ada juga Poul-Erik Hoyer Larsen. Sehari setelah itu, paginya, mereka akan menularkan ilmunya kepada para pelatih.
 Semalam bersama Para Bintang edisi II dilaksanakan setelah sukses pada edisi perdana yang dilaksanakan pada Maret 2011. Hasil keuntungan akan diberikan kepada Solibad dengan programnya Badminton without Borders (Bulu Tangkis tanpa Batas) yang fokus perhatiannya kepada seluruh anak di muka bumi ini.  
Khusus untuk Peter Gede, penampilannya di Jenewa juga akan menjadi penampilan perdana setelah pensiun.  Kali terakhir, pebulu tangkis Denmark itu aktif di pertandingan resmi menghadapi musuh bebuyutannya, Lin Dan, asal Tiongkok di Kopenhagen, Denmark. 
Pada edisi perdana, Peter juga tampil menghibur dan saat itu dia berjanji akan kembali. ‘’Menjadi sebuah kebanggaan kembali ke event yang sama meski saya sudah resmi pensiun,’’ ucap lelaki yang juga menjadi Duta Besar Solibad itu.
 Hal yang sama juga diungkapkan Wong Choong Hann. Mantan pebulu tangkis peringkat satu dunia asal Malaysia tersebut merasa tersanjung bisa menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam kegiatan Semalam bersama Para Bintang nanti. 
Yang spesial tentu saja kehadiran Poul-Erik Hoyer Larsen.  Peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 tersebut masih menyempatkan waktunya untuk unjuk kebolehan di tengah-tengah kesibukannya menjadi presiden Asosiasi Bulu Tangkis Eropa (BEC) dan mencalonkan diri diri sebagai presiden BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).
Pi Hongyan bergabung dengan status pebulu tangkis terbaik Prancis di tunggal putri sepanjang masa yang tampil tiga kali di ajang olimpiade. Ada pebulu tangkis Italia terbaik Agnese Allegrini,  bintang muda Prancis, Matthieu Lo Ying Ping, dan pebulu tangkis terbaik Rep Ceko saat ini Petr Koukal.
Mereka akan berkumpul dengan 15 pebulu tangkis Swiss serta para pelatih yang juga memperoleh ilmu dari Fabrice Vallet. (*) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger