www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sony-Simon Ikuti India Badminton League

Sabtu, 23 Februari 2013

HADIR: Simon Santoso (foto: yonex)
 
INDIA Badminton League (IBL) 2013 punya daya tarik tinggi. Para pebulu tangkis papan atas dunia siap ambil bagian dalam event yang diselenggarakan 24 Juni-11 Juli tersebut.
 Total hadiah yang disediakan memang diakui sebagai daya pikat. Berapa? USD 1 juta atau hampir Rp 10 miliar. Ini sama dengan hadiah  Axiata Cup 2013 yang dilaksanakan di Surabaya dan Kuala Lumpur pada Maret 2013.
 Bedanya, kalau Axiata membela bendera negara ataupun benua, IBL membawa nama negara bagian. Beberapa pebulu tangkis yang sudah menyatakan siap ambil bagian adalah Tine Baun dari Denmark di sektor tunggal putri. Ada juga Juliane Schenk, pebulu tangkis hawa Eropa yang peringkat  paling tinggi.
dan pebulu tangkis tunggal putra terbaik Indonesia saat ini Sony Dwi Kuncoro juga akan ikut ambian. Begitu juga dengan Simon Santoso yang saat ini duduk di posisi ke-10 BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Pasangan finalis ganda putra Olimpiade London 2012 dari Denmark Mathias Boe/Cartsen Mogensen juga telah memberikan kabar bakal hadir. ‘’Saya mengakui konsep dari federasi bulu tangkis ini sangat bagus. Ini akan membuat bulu tangkis akan semakin berkembang,’’ kata Sony seperti dikutip situs India.
 Peraih perungu Olimpiade Athena 2004 itu menegaskan, IBL juga akan menambah pengalaman bertanding para pebulu tangkis. Selain itu, para fans juga akan mendapat tontonan yang menghibur.
 Hal yang sama juga diungkapkan oleh Schenk. Dia juga ingin agar IBL bisa bisa membantu perkembangan bulu tangkis.
 Sebelumnya, Indonesia juga telah menggelar Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013. Hanya, dari event yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, tersebut tak dikhususkan untuk klub Indonesia. Ada beberapa tim mancanegara ikut seperti dari Malaysia, Jepang, dan Korea Selatan.
 Juara di SBI jatuh ke Jaya Raya di kelompok putri serta Musica Champion untuk kelompok putra. Di Tiongkok juga menggelar pertandingan yang diikuti pebulu tangkis asing, begitu juga dengan Jepang.  Hanya, IBL termasuk event yang menyediakan hadiah paling besar. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger