www.smashyes.com

www.smashyes.com

Suka karena Ibu Pengurus GOR

Kamis, 07 Februari 2013

10 BESAR: Maneepong Jongjit (foto: sidiq)
MANEEPONG Jongjit duduk terdiam di ruangan pemain di DBL Arena, Surabaya. Dia melapas kaosnya agar keringat yang membahasi tubuh  bisa segera kering.
 Tampaklah tato di bahu kanannya. Ini menambah kesan sangarnya karena dia juga berewok meski tak lebat.
 Tapi, saat dimintai waktu wawancara, kesan sangat itu pun berubah drastis. Pebulu tangkis Thailand berusia 21 tahun itu terlihat ramah.
  “Saya pakai kaos dulu. Saya benar-benar capek tadi,’’ kata Maneepong.
 Dia pun kemudian bercerita tentang ketertarikannya kepada bulu tangkis. Ini tentu menarik karena olahraga tepok bulu tersebut bukan olahraga populer di Negeri Gajah Putih, julukan Thailand.
 Di sana, bulu tangkis kalah dengan sepak bola, tinju, dan juga thaiboxing. Namun, itu tak menyurutkan semangat Maneepong menekuni bulu tangkis.
 ‘’Ibu saya pengurus gedung bulu tangkis di Phuket. Ini membuat saya setiap hari ke gedung untuk menemui ibu,’’ jelasnya.
 Karena setiap hari melihat bulu tangkis, dia pun tertarik. Maneepong pun mulai terjun sebagai pebulu tangkis nomor tunggal.
 ‘’Tapi, sejak usia 17, saya mulai turun di nomor ganda,’’ ungkapnya.
  Pilihannya pun tidak salah. Dipasangkan dengan Bodin Issara, keduanya kini menembus peringkat 10 besar dunia atau tepatnya di posisi kedelapan. Capaian keduanya selama 2012 bisa diangkati jempol. Mereka mampu menjadi juara di dua turnamen, India Super Series dan Vietnam Grand Prix Gold.
 Pada turnamen super series lainnya, Prancis Super Series, Maneepong/Bodin mampu menjadi runner-up. Di Tiongkok Masters pun, keduanya juga membuat kejutan dengan lolos semifinal.  
 Sayang, pada Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013, Maneepong tak bisa tampil bersama Bodin. Posisi rekannya tersebut digantikan Niphiton Puangpuapech. ‘’Dia bukan pasangan saya. Bodin ada di Thailand,’’ ucapnya.
 Dia pun mengakui banyak memperoleh pengalaman selama membela Tangkas di SBI 2013. Minimal, ini akan sangat berguna baginya untuk menambah jam terbang. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger