www.smashyes.com

www.smashyes.com

Taiwan Jadi Negara Kesembilan

Selasa, 19 Februari 2013

VENUE: Taipei Arena (foto: sinotour)
TAIWAN ukir sejarah di pentas bulu tangkis internasional.Untuk kali pertama, negeri yang juga biasa disebut China-Taipe tersebut dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia pada 16-21 April mendatang.
Sebelumnya, selama 50 tahun, Kejuaraan Asia hanya dilaksanakan di delapan negara. Meski, asosiasi bulu tangkis Asia (BAC) mempunyai 41 negara anggota. Mereka yang pernah dipercaya menjadi tuan rumah event tahunan tersebut adalah Malaysia, India, Filipina, Hongkong, Indonesia, Tiongkok, Thailand, dan Korea Selatan.
 Sebenarnya, menggelar event bulu tangkis internasional suydah bukan hal yang asing bagi Taiwan. Negeri pulau tersebut setiap tahun menggelar turnamen di level grand prix gold. Selain itu, fasilitas pendukung di Taiwan juga sangat mendukung. Tak heran kalau BAC akhirnya menunjuk Taiwan.
 Kejuaraan Asia nantinya dilaksanakan di Taipei Arena, tempat yang sudah terkenal di ibu kota Taiwan. Dibuka 2005, tempat tersebut pernah jadi tuan rumah beberapa pertandingan olahraha seperti hoki es,  senam, tinju, ataupun juga gulat. Dengan kapasitas 15 ribu, Taipei Arena juga sering dipakai pertunjukan musik. (*)

Tuan Rumah Kejuaraan Asia (5 Tahun Terakhir)
2008: Johor Bahru (Malaysia)
2009: Suwon (Korsel)
2010: New Delhi (India)
2011: Chendu (Tiongkok)
2012: Qingdao (Tiongkok)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger