www.smashyes.com

www.smashyes.com

Teka-teki Lee Chong Wei

Senin, 11 Februari 2013

CINTA NEGARA: Lee Chong Wei (foto: sidiq)
LEE Chong Wei gagal memikat Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2013. Dua kali tampil membela Musica Champion Kudus, pebulu tangkis Malaysia tersebut satu kali kalah dan sekali menang.
 Kekalahan diderita saat dia melawan tunggal putra Malaysia Tigers Daren Liew pada penampilan perdana 3 Februari. Saat itu, Chong Wei menyerah kepada juniornya tersebut dengan dua game langsung 21-23. 14-21. Ini membuat Musica pun akhirnya menyerah 2-3.
 ‘’Tentu, Chong Wei dilematis. Dia juga kelihatannya bermain tidak seperti biasanya,’’ kata salah satu sumber yang enggan ditulis namanya.
 Menurut dia, tentu Chong Wei akan bermain setengah hati melawan Malaysia Tigers. Apalagi, tim tersebut bakal menjadi cikal bakal tim Malaysia di ajang beregu.
 ‘’Dengan gelar kebangsaan yang dimiliki, tentu Chong Wei nggak akan mungkin mengalahkan tim negaranya sendiri,’’ lanjut dia.
 Memang, ini ada benarnya. Esoknya (4/2), Chong Wei tampil normal lagi saat menghadapi SGS Bandung. Dia tak memberi kesempatan pebulu tangkis Tiongkong Wang Zhengming berkutik. Chong Wei menang mudah 21-14, 21-14. Padahal, SGS merupakan klub yang dulu dibelanya pada SBI 2011. Tentu lain menghadapi negara dengan menghadapi bekas klub.
 Sayang, Chong Wei enggan mengomentari penampilannya. Saat ditemui di ruang pemain, dia memilih dia tanpa kata. Meski, untuk diambil gambarnya, dia dengan ramah mempersilahkan.
 Penampilan melawan Wang Zhengming ternyata menjadi penampilan terakhir Chong Wei di SBI 2013. Setelah itu, dia tak lagi turun ke lapangan lagi.
 Sempat dikabarkan berlaga lagi di babak semifinal dan final, ternyata dia tetap absen.  Ini membuktikan bahwa memang dia hanya akan berlaga di dua pertandingan penyisihan. Alasannya, Chong Wei akan difokuskan bertanding di All England pada Maret mendatang serta Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Tiongkok, Agustus mendatang.
 Menariknya, tanpa Chong Wei, Musica malah mampu menjadi juara. Bahkan, Malaysia Tigers yang mengalahkan Musica di babak penyisihan, dikalahkan di laga final juga dengan skor 3-2. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger