www.smashyes.com

www.smashyes.com

Wakil Asia Harus Ada Yang Mundur

Rabu, 20 Februari 2013

 
POSISI Asia dalam pemilihan Presiden BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) lemah. Penyebabnya, Asia mempunyai dua calon dalam perebutan kursi orang nomor satu di induk organisasi bulu tangkis di muka bumi tersebut yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Mei mendatang.  Dua calon dari Asia yang maju adalah Nadzmi Mohd Salleh asal Malaysia dan Justian Suhandinata dari Indonesia.


Justian Suhandinata (foto: badminton.org)
Nadzmi Mohd Salleh (foto: sinarharian)
Untuk itu, Sekjen Asosiasi Bulu Tangkis Asia (BAC) Surasak Songvarakulpan menyarankan agar ada salah satu calon yang mundur. Tujuannya, tambah lelaki asal Thailand tersebut, agar suara Asia tidak terbelah.
 Daftar nominator Presiden BWF akan ditutup  pada 21 Februari. Selain Nadzmi dan Justian, calon lainnya adalah Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Eropa yang juga peraih emas nomor tunggal putra Olimpiade Atlanta 1996 dari Denmark Poul-Erik Hoyer Larsen. Nadzmi adalah Presiden Asosiasi Bulu Tangkis  Malaysia (BAM) sedang Justian adalah pengurus teras PB PBSI.
Surasak menegaskan sangat penting negara-negara Asia bersatu dalam pemilihan presiden nanti. ‘’Bagi saya, persatuan sangat penting. Eropa tak akan berdaya kalau Asia bersatu,’’ terangnya kepada media Malaysia.
 Dia pun berharap agar Nadzmi dan Justian bisa saling berkompromi agar Asia suaranya bulat. Dia tak ingin kejadian dua tahun lalu terulang.
 Surasak pun mengaku telah mengadakan pembicaraan dengan Nadzmi dan Justian. Akhir bulan lalu dia telah menjumpai Nadzmi di Kuala Lumpur.
 “Saya menjelaskan kepada dia akan penting Asia satu suara dan akan melalukan yang sama kepada Justian,’’ ungkapnya.
 Dia ingin langkah yang dilakukannya bisa membuahkan hasil. Sehingga, langkah selanjutnya pun bisa dilakukan guna memuluskan wakil Asia menjadi Presiden BWF. Preseiden BWF (dulu IBF) yang berasal dari Indonesia  adalah Ferry Sonnevile. Dia menjabat pada periode 1971-1974. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger