www.smashyes.com

www.smashyes.com

Wow, Axiata Cup 2013 Sediakan Rp 10 M

Selasa, 19 Februari 2013

HADIAH event bulu tangkis sebesar Rp 10 Miliar? Tentu, tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh kita. Apalagi, event tersebut salah satunya dilaksanakan di Surabaya.
 Ya, pada Axiata Cup nanti, panitia menyediakan hadiah total berlimpah. Tujuannya memang untuk mengangkat kembali cabang olahraga (cabor) bulu tangkis.
 ‘’Event ini akan diikuti oleh delapan tim,’’ kata Yacob Rusdianto, ketua panitia Axiata Cup 2013.
 Kedelapan tim tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, Asia Selection dan Eropa Selection. Sebagai tuan rumah selain Surabaya adalah Kuala Lumpur, Malaysia.
 ‘’Tapi, semua akan tampil di Surabaya dulu dari 21-24 Maret mendatang. Dengan memakai sistem setengah kompetisi. Setelah itu, mereka bertanding lagi 29 Maret hingga 31 Maret,’’ lanjut Yacob.
 Format yang digunakan pun beda dengan semua kejuaraan beregu yang ada. Ini disebabkan pada Axiata Cup 2013 hanya mempertandingkan empat nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.
 ‘’Tidak ada ganda putri. Ini sudah disetujui oleh panitia dan peserta,’’ jelasbYacob.
 Mantan Sekjen PB PBSI tersebut menegakan semua tim akan mengirim pebulu tangkis terbaiknya. Indonesia sendiri akan menampilan penggawa pelatnas Cipayung. Hanya, untuk Asia dan Eropa Selection, pihak panitia, lanjut Yacob, belum mengetahuinya secara pasti.
 ‘’Semua masih melalui tahap penggodokan. Harapannya, yang diundang adalah pebulu tangkis papan atas dunia semua,’’ tambah dia.
 Dia mengakui Axia Cup memang bukan turnamen yang memberikan poin kepada peserta katena sifatnya menghibur.  Namun, dari event tersebut, diharapkan olahraga tepok bulu itu kembali terangkat namanya.
 Tahun lalu, Indonesia Garuda mengalahkan Indonesia   Rajawali dengan skor 5-1  dan dengan format home and away.  Pada leg kedua di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (15/4), Garuda berhasil meraih kemenangan 2-1. Pada leg kedua, Garuda yang berisi para pebulu tangkis senior Indonesia melibas Rajawali dengan skor 3-0. Garuda mendapatkan hadiah sebesar USD 400 ribu, sedangkan Rajawali mendapat hadiah USD 200 ribu. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger