www.smashyes.com

www.smashyes.com

Chong Wei Harus Tampil

Rabu, 06 Maret 2013

MALAYSIA tak mau tampil dengan separo kekuatan. Mereka akhirnya menampilkan pebulu tangkis terbaiknya di nomor tunggal putra Lee Chong Wei dalam Axiata Cup 2013.
 Sebelumnya, Chong Wei memutuskan absen dalam turnamen berhadiah total USD 1 juta (atau sekitar Rp 10 Miliar) tersebut. Alasannya, jadwal turnamen yang diikutinya sangat padat sehingga dia takut akan mengalami cedera jika memaksa berlaga Axiata Cup 2013 yang dilaksanakan 21 Maret hingga 14 April tersebut.
 Selain itu, Federasi Bulu Tangkis Malaysia melalui Sekjennya Kenny Goh mengharuskannya tampil. Ini bertujuan sebagai pemanasan sebelum  berlaga dalam Piala Sudirman yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Mei mendatang.
‘’Target utama kami memang di Kejuaraan Dunia dan Piala Sudirman. Tapi, bukan berarti kami tak ingin tampil bagus di Axiata,’’ kata Kenny.
 Chong Wei, tambah dia, mungkin absen di leg pertama yang dilaksanakan di Surabaya pada 21-14 April. Tapi, pada leg kedua (29-31 April) dan selanjutnya bakal unjuk kebolehan. Apalagi, semifinal dan fina, menurut rencana, akan dilaksanakan di 13-14 April mendatang.
 Meski tak terdaftar namanya dalam tim, tapi Chong Wei bakal dimasukan dalam detik-detik akhir. Selain itu, negeri jiran juga akan menambah pasukannya dengan memasukkan nama pasangan muda di nomor ganda putra untuk menggantikan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.
Malaysia telah mendaftarkan nama Liew Daren, Chong Wei Feng, Kien Keat/Boon Heong, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Lim Yin Loo, dan Jing Yi. Pada tahun ini format yang dipakai di Axiata Cup beda dengan sebelumnya.
 Jika tahun lalu hanya menggelar nomor putra (tunggal dan ganda) kini memasukan tunggal putri dan ganda campuran. Perubahan lainnya dalam hal poin.
 Jika Tim A mengalahkan Tim A 3-1, tim akan memperoleh tiga angka dan tim A mendapat 1 angka. Ini juga tak menutup kemungkinan pertandingan berakhir imbang.

 Juara Axiata Cup 2013 akan memperoleh  USD 400 ribu, Runner-up  membawa pulang USD 200 ribu serta posisi ketiga USD 150 ribu.
 Saat ini ada delapan tim yang akan berlaga yakni Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, Asia All-Stars (non Asia Tenggara), dan  Eropa All-Stars. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger