www.smashyes.com

www.smashyes.com

Dulu Jerman, Kini Italia, Status Tangkas

Senin, 18 Maret 2013

KE EROPA: Indra Bagus Ade Candra (foto: pbsi)

INDRA Bagus Ade Candra. Dari namanya, kita pasti ta hu bahwa dia orang Indonesia.
 Bahkan, bagi penggemar bulu tangkis, nama itu pun sudah tak asing.  Ini dikarenakan pemuda berusia 25 tahun tersebut pernah menjadi penghuni pelatnas Cipayung.
 ‘’Dia punya skill yang bagus. Dulunya dia membela bendera Tangkas,’’ kata Wijanarko Adi Mulya, salah satu pengurus Pengprov PBSI Jatim yang mengenal sosok Indra.
 Bahkan, dia sempat memperkirakan Indra bakal jadi penerus Taufik Hidayat yang sudah mulai luntur perjalanan prestasinya. Apalagi, saat di pelatna, dia sudah mulai sering diberi kesempatan membawa nama Indonesia di ajang internasional.
 Sayang, harapan itu terbang seiring tak lagi beradanya lelaki kelahiran 13 Juli 1987 tersebut tak lagi di Cipayung, lokasi pelatnas PB PBSI. Menariknya, dia pun setelah itu terbang ke Eropa dengan membela bendera Spanyol.
 Tercatat, dia mampu menjadi juara Swedia Internasional serta menembus perempat final di Bitburger Open dan Italia Internasional 2010 dan 2011. Namun, lama tak terdengar kabarnya, Indra sudah tak lagi membela Negeri Matador, julukan Spanyol.
 Pada Rumania Internasional 2013 yang dilaksanakan di Timisoara yang berakhir Minggu (17/3/2013) waktu setempat itu, dia memakai bendera Italia. Dia pun harus melangkah dari babak kualifikasi.
 Itu dikarenakan peringkatnya sekarang di BWF (Federasi BuluTangkis Dunia) jeblok. Dalam peringkat per 14 Maret, dia hanya duduk di posisi 246. Untung, dia mampu lolos hingga ke babak utama. Namun, dia sudah terkuras tenaganya karena harus menyingkirkan tiga lawannya sebelum melangkah ke babak elite.
 Ini juga yang ikut mempengaruhi penampilannya. Langkahnya hanya bisa sampai ke babak semifinal. Indra gagal menembus babak semifinal setelah dihentikan pebulu tangkis Prancis nonunggulan Lucas Corvee dua game langsung 16-21, 24-26.
  Corvee sendiri akhirnya gagal menjadi juara karea takluk oleh wakil Jepang yang melaju dari babak kualifikasi Takuto Inoue 21-10,17-21, 15-21.
 Meski membela Italia, ternyata Indra tetap bagian dari Tangkas Jakarta. Tentu, status ini sama dengan beberapa rekannya yang membela bendera Jerman seperti Ari Trisnanto dan Yoga Pratama
 ‘’Ya, dia masih anggota kami,’’ tegas pengurus Tangkas Yuniarto Suhandinata.(*)

Daftar Juara Rumania Internasional
Tunggal Putra:Takuto Inoue (Jepang) v Lucas Corvee (Prancis) 10-21, 21-17, 21-15
Tunggal Putri: Beatriz Corrales (Spanyol x1) v Kim Na-young (Korsel) 15-21, 21-6, 21-15
Ganda Putra:Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) v Quentin Vincent/Sebastien Vincent (Prancis) 21-10, 21-10
Ganda Putri:Irina Khlebko/Polikarpova (Rusia) v Natalya Voytsekh/Yelyzaveta Zharka (Ukraina) 21-18, 23-21
Ganda Campuran: Choi Sol-kyu/Kim Hye-rin (Korsel) v Ramazan Ozturk/Neslihan Kilic (Turki) 21-16, 21-13

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger