www.smashyes.com

www.smashyes.com

Duo Denmark Bakal Kendalikan BWF

Kamis, 07 Maret 2013


Poul-Erik Hoyer-Larsen (foto: badmintoneurope)

Thomas Lund (foto: topnews.in)

DENMARK bakal menguasai bulu tangkis dunia. Bukan dalam segi prestasi, tapi organisasi.
 Itu terjadi jika Poul-Erik Hoyer-Larsen terpilih menjadi Presiden BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia). Pemilihan orang nomor satu di olahraga tepok bulu tersebut akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18 Mei mendatang di sela-sela kejuaraan beregu Piala Sudirman.
 Itu belum seberapa. Kans posisi sekjen BWF pun bisa kembali dipegang kompatriot (rekan senegara Poul-Erik) Thomas Lund. Untuk posisi wakil presiden, Poul-Erik bakal berdampingan dengan Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Amerika Selatan yang berasal dari Peru Gustavo Salazar Delgado.
 Saat ini, Poul-Erik, 47 tahun, diusung oleh 52 negara.  Peraih emas tunggal putra Olimpiade Atlanta 1996 tersebut bakal bersaing dengan Dato Sri Mohd Nadzmi Mohd Salleh  dari Malaysia dan Justian Suhandinata (Indonesia). Yang terpilih nanti akan menggantikan posisi Dr. Kang Young Joong asal Korea Selatan.

Jika terpilih, Poul-Erik akan menjadi presiden BWF dari Eropa setelah memakai sistem pemilihan baru sejak 2006. Dia juga akan menjadi orang pertama di luar Asia sejak 1993 ketika Arthur Jones terpilih memimpin  organisasi yang berkantor sekarang pusat di Kuala Lumpur tersebut.
Poul-Erik juga akan menjadi orang pertama Denmark yang memimpin BWF (dulunya IBF) sejak Poul-Erik Nielsen, yang menjadi All-England pada 1958-1960,  pada periode 1984-1986.  Nielsen digantikan Sir Craig Reedie asal Inggris, yang sukses mengkampenyekan bulu tangkis bisa diterima di olimpiade. Reedie  sekarang duduk sebagai wakil presiden IOC (komite olimpiade internasional).
 Poul-Erik juga menegaskan kantor BWF tetap berada di Kuala Lumpur. Sebelumnya, kantor  tersebut berada di Cheltenham, Inggris, hingga 2005. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger