www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kans Tontowi/Liliyana Back to Back

Minggu, 10 Maret 2013

LAWAN BERAT:Zhang Nan/Zhao Yunlei (foto: bbc)

INDONESIA gagal menciptakan final sesama pebulu tangkis Indonesia (all Indonesian final) di nomor ganda campuran All England Super Series Premier 2013. Pasangan M. Rijal/Debby Susanto harus mengakui ketangguhan Zhang Nan/Zhao Yunlei, unggulan kelima dari Tiongkok, dengan dua game langsung 17-21, 16-21 dalam babak semifinal yang dilaksanakan di National Indoor Arena (NIA), Birmingham, Inggris, Sabtu (9/3/2013) waktu setempat.
 Padahal, jika menang, Indonesia akan mengukir sejarah untuk kali pertama terjadi dalam sejarah bulu tangkis tanah air dan juga di All England.  Itu dikarenakan sebelumnya Indonesia sudah memastikan satu tiket ke laga pemungkas karena Tontowi Ahmad/Liliyana, sang juara bertahan, berjumpa rekannya sendiri pasangan kakak-beradik Markis Kido/Pia Zebadiah, pada babak semifinal. Partai ini akhirnya dimenangkan Tontowi/Liliyana dengan rubber game 18-21, 21-15, 21-19.
 Hasil ini membuat Tontowi/Liliyana, yang diunggulkan di posisi kedua, empat kali menang dalam empat kali pertemuan dengan Markis/Pia. Sedangkan melawan Zhang/Zhao, Tontowi/Liliyana hanya menang dua kali dalam enam kali pertemuan.
Hanya, dalam pertemuan terakhir pada Denmark Super Series Premier, semifinalis Olimpiade London 2013 tersebut menang dua game langsung. Lolosnya Tontowi/Liliyana juga membuat mereka punya kans back to back.  Tahun lalu, mereka juara setelah menundukkan pasangan Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl (Denmark). Sedangkan Zhang/Zhou pernah menjadi juara pada 2010 dengan memupus asa Liliyana Natsir yang saat itu masih berpasangan dengan Nova Widianto.
 Sayang, langkah Tontowi/Liliyana lolos ke laga pemungkas ini gagal diikuti oleh pasangan ganda putra M. Ahsan/Hendra Setiawan. Unggulan kedelapan ini takluk
Rubber game kepada Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Tiongkok) 12-21,21-13, 17-21. (*)


Juara Ganda Campuran All England
2008: Zheng Bo/Gao Ling (Tiongkok)
2009: He Hanbin/Yu Yang (Tiongkok)
2010: Zhang Nan/Zhou Yunlei (Tiongkok)
2011: Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok)
2012: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia)





Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger