www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kecewa Strategi Malaysia

Sabtu, 30 Maret 2013


PROTES: Bambang Roedyanto (tengah) bersama tim Indonesia.
DALAM daftar, nama  Sonia Cheah tak terdaftar di skuad Malaysia. Posisi tunggal putri dalam Axiata Cup 2013 hanya diisi Tee Jing Yi .
Sayang, penampilannya tak terlalu memuaskan. Dia hanya menang saat negeri jiran melawan Filipina dalam babak penyisihan I yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, (21/3).
 Pebulu tangkis berperingkat 54 dunia tersebut menang mudah dua game 21-12, 21-8 atas Bianca Carlos. Sayang, setelah itu, dia gagal mengulanginya.
 Sehari kemudian (22/3), Jing Yi menyerah 17-21, 20-22 kepada finalis All England asal Thailand Ratchanock Inthanon. Pil pahit kembali ditelannya saat menghadapi tunggal putra Indonesia Bellaetrix Manuputty 10-21, 18-21 (23/3) dan yang terakhir dia dipermalukan juara Eropa tunggal putri asal Spanyol yang membela Eropa All-Stars Carolina Marin 12-21, 21-17, 16-21.
 Wajar kalau akhirnya Malaysia memasukan nama Sonia Cheah. Dalam sisi peringkat, dia memang lebih bagus dibandingkan Jing Yi. Sonia ada di posisi 46 dunia sekarang.
 ‘’Bukan masalah itu. Tapi, kan seharusnya Malaysia tak boleh memainkan pebulu tangkis yang tak masuk daftar,’’ kecam Manajer Tim Indonesia di Axiata Cup 2013 Bambang Roedyanto dalam jumpa pers setelah Indonesia mengalahkan Filipina 4-0 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (30/3).
 Dia menganggap aturan di Axiata 2013 terkesan plin-plan. Aturan yang disepakati sejak awal, bisa berubah setiap saat.
  Bahkan, saat dia menghubungi BAC (Asosiasi Bulu Tangkis Asia) jawaban yang diterima tak memuaskan. Sekjen BAC Surasak Songvarakulpan menganggap bahwa pebulu tangkis yang tampil di Axiata Cup bisa diganti setiap pekan.
 ‘’Bisa jadi, Lee Chong Wei yang tak terdaftar di tim Malaysia bisa ikut serta di semifinal dan final. Bukan karena kami gentar atau takut kalah, tapi aturan yang tak dipatuhi yang membuat kami kecewa,’’ ungkapnya.
 Indonesia sendiri sejak awal juga melakukan rotasi. Tapi, pebulu tangkis yang dimainkan memang terdaftar sejak awal.
 ‘’Bisa juga nantinya Asia dan Eropa mendatangkan pebulu tangkis terbaiknya. Asia bisa saja menambah pebulu tangkis Tiongkok yang kuat-kuat,’’ tandas Rudy, sapaan karib Bambang Roedyanto. (*)

   
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger