www.smashyes.com

www.smashyes.com

Liliyana Natsir Membagi Konsentrasi

Selasa, 12 Maret 2013

TUGAS semakin berat bagi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Bukan saja karena statusnya sebagai juara dua kali All England 2012 dan 2013.
 Tapi, kini Liliyana tak hanya konsentrasi berlaga di nomor ganda campuran. Perempuan yang akrab disapa Butet tersebut juga bakal berlaga di nomor ganda putri.
 Dia akan berpasangan dengan Meiliana Jauhari. Tampil di ganda putri sebenarnya bukan hal yang baru baginya.
 Sebelumnya, dia pernah berpasangan dengan Eny Erlangga ataupun juga dengan Vita Marissa. Hasilnya pun juga tak mengecewakan.
 Dengan Eny, pebulu tangkis kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 9 September 1985 tersebut mampu meraih medali perak SEA Games 2003. Bahkan, berpasangan dengan Vita Marissa, kolaborasi ini mampu meraih emas SEA Games 2007 serta juara Tiongkok Masters Super Series 2007, dan juara Indonesia Super Series setahun berikutnya.
 Namun, setelah itu, dia lebih banyak dikonsentrasikan ke ganda campuran berpasangan dengan Nova Widianto. Pasangan ini pernah duduk sebagai pasangan ganda campuran nomor satu dunia pada 2010. Hebatnya, saat merangkap di ganda putri, Nova/Liliyana dua kali merasakan menjadi juara dunia 2005 dan 2007. Perak di olimpiade pun disabet di Beijing 2008.
 ‘’Berat bagi Tontowi/Liliyana karena konsentrasi Liliyana sekarang terbagi. Tapi, kita semua berharap agar dia tetap bisa menjaga penampilannya,’’ kata salah satu sumber.
 Penampilan perdana Liliyana/Meliana akan dilakoni di Swiss Grand Prix yang dilaksanakan 12-17 Maret 2013. Dalam turnamen yang dilaksanakan di Basel dan menyediakan hadiah total USD 120 ribu tersebut, Liliyana/Meiliana langsung bertemu unggulan kelima asal Tiongkok Bao Yixin/Wang Xiaoli.
 Sebelumnya, Meliana berpasangan dengan Gresyia Polii. Pasangan ini sempat mendapat sanksi dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) dan PB PBSI karena dianggap menodai sportivitas dalam Olimpiade London 2012. Kini, Gresyia berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda dan sudah tampil pada All England 2013. Sayang, langkahnya terhenti pada babak kedua oleh Ma Jin/Tang Jinhua dari Tiongkok. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger