www.smashyes.com

www.smashyes.com

Lin Dan is Back

Sabtu, 02 Maret 2013

PASANGAN: Lin Dan dan Xie Xingfang (foto: china.org)

PARA pebulu tangkis papan atas dunia bakal tak kembali tenang. Itu setelah Lin Dan kembali berlatih pada 1 Maret setelah menjalani liburannya beberapa bulan. Bahkan, pebulu tangkis tunggal putra asal Tiongkok tersebut menatap emas ketiganya di Olimpiade 2016 yang dilaksanakan di Rio de Janeiro, Brasil.
Lin Dan, yang dijuluki Super Dan oleh para penggemarnya, memutuskan rehat dari pentas bulu tangkis internasional setelah mampu mempertahankan emas di Olimpiade London. Kemenanan atas Lee Chong Wei asal Malaysia tersebut membuat dia menjadi orang pertama di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis yang mampu melakukan back to back. Pada Olimpiade Beijing 2008, dia juga menundukkan Chong Wei.
 Karena lama absen, peringkat dunianya yang semula di posisi pertama melorot jauh hingga terakhir di posisi ke-13. Selama liburan, sebenarnya Lin Dan juga tak bisa tenang istirahat.
 Dia menjalani agenda padat mulai dari penulisan biografinya, acara pernikahan  dengan gadis pujaannya, Xie Xingfang, kemudian tanda tangan dengan sponsor, hingga menjalani laga ekshibisi perpisahan rekan sekaligus rivalnya di atas lapangan dari Denmark Peter Gade.
‘’Liburan saya sangat sibuk. Saya harus terbang lebih banyak dibandingkan sebelumnya,’’ ungkap Lin Dan seperti dikutip media Tiongkok. 
 Meski begitu, dia tetap merasa senang. Alasannya, selama liburan, dia lepas dari tekanan dan bisa mengatur agendanya sendiri.
 Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu pun membantah kalau dirinya sudah merencanakan mundur setelah Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus mendatang.
‘’Saya butuh waktu untuk memikirkan kondisi empat tahun mendatang. Saya akan berkonsultasi dengan keluarga, teman-teman, dan pelatih. Masihkan saya mampu untuk bertahan ke depannya,’’ lanjut Lin Dan.
 Yang pasti, dalam waktu dekat, Lin Dan kehilangan gelar juara All England yang bergulir pekan depan. Ini dikarenakan dia sudah memutuskan absen karena liburan dan baru saja berlatih.
"Kami sudah berkonsultasi dengan Lin Dan sebelumnya untuk mengirim pebulu tangkis yang bakal berangkat ke All England. Tapi, dia memilih mundur.’’ tambah Li Weiguo, manajer tim bulu tangkis Tiongkok.
Pelatih kepala Li Yongbo mengaku belum yakin anak asuhnya tersebut bisa bersaing lagi level elite. Pihaknya akan memeriksa kondisinya  sebelum mengirimnya ke berbagai turnamen. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger