www.smashyes.com

www.smashyes.com

Rekomendasi Chun Seang Kembali

Selasa, 12 Maret 2013


BALIK: Tan Chun Seang (foto: nst.my)
TAN Chun Seang tak masuk dalam timnas Malaysia. Ini imbas dari sanksi yang dijatuhkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) karena dia dianggap melakukan indisipliner karena menolak masuk pemusatan latihan. Chun Seang memilih menjadi pebulu tangkis profesional.
  Tapi, kesempatan masuk timnas kembali terbuka. Dia dianggap mampu menunjukkan kemajuan dengan didukung skill yang tinggi.
 Itu terlihat saat pebulu tangkis kelahiran 22 September 1096 tersebut menghadapi Nguyen Tien Minh. Unggulan kedelapan tersebut harus susah payah mengalahkan Chun Seang dan hanya mampu menang dengan rubber game 21-12, 15-21, 21-15. Tien Minh sendiri akhirnya terhenti pada babak perempat final usai dikalahkan unggulan teratas asal Malaysia Lee Chong Wei.
  Pengurus Bidang Kepelatihan BAM Ng Chin Chai mengatakan dia akan sangat senang kalau Chun Seang kembali ke timnas. Chin Chai sendiri termasuk yang mengambil keputusan saat menghukum pebulu tangkis yang mempersembahkan perunggu bagi Malaysia di SEA Games 2007 itu pada dua tahun lalu. Hukuman yang dijatuhkan kepada Chin Chai berupa larangan tampil di turnamen di Asia selama dua tahun.
 Setelah hukuman tersebut, Chun Seang tetap  menjadi pebulu tangkis profesional serta bergabung menjadi di tim bulu tangkis Austria dengan status asisten pelatih. Hanya, tugas tersebut dijalani hingga Piala Sudirman yang kebetulan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-26 Mei mendatang.
  “Chun Seang akan kembali setelah Piala Sudirman. Saya akan membuat rekomendasi untuk dia bisa kembali ke tim elite. Dia pun sudah bebas dari hukuman,’’ ungkap Chin Chai.
  Dia pun merasa pilihannya tersebut tak akan salah. Buktinya, tambah dia, Chun Seang mampu berada di peringkat 35 dunia.
  Apalagi, dia, ungkap Chin Chai, telah merebut tiga gelar sejak menjadi pebulu tangkis profesional,, Tahun lalu, Chun Seang meraih posisi terhormat di Peru International, Tahiti International, dan Bulgaria Terbuka. (*)

Peringkat Pebulu Tangkis Tunggal Putra Malaysia (5 Besar per 7 Maret 2013)



1. Lee Chong Wei   1

2. Liew Daren        10

3. Chong Wei Feng 15

4. Tan Chun Seang 35

5. Mohd Arif Abdul Latif  36
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger