www.smashyes.com

www.smashyes.com

Hasil Imbang bukan Hanya di Sepak Bola

Sabtu, 23 Maret 2013

SEJAK awal diperkenalkan sebagai olahraga umum beregu, di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis selalu ada pemenang. Tapi, lain dengan Axiata Cup 2013.
 Dengan menggelar empat partai, hasil imbang bisa jadi terjadi. Tentu ini beda dengan format di semua event beregu.
 Ini dikarenakan semua pertandingan di ajang Piala Thomas-Uber ataupun juga Piala Sudirman selalu memakai lima partai yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.
 Sementara, pada Axiata Cup 2013, tak ada nomor ganda putri. ‘’Tapi, ini tak ada hubungannya dengan hasil di Olimpiade London. Ini murni modifikasi agar beda dengan kejuaraan beregu yang lain,’’ kata Panpel Axiata Cup 2013 Yacob Rusdianto.
 Awalnya, pada hari perdana (21/3/2013), semua partai ada pemenangnya. Indonesia mampu menang 4-0 atas Vietnam, Singapura menundukkan Eropa All-Stars 3-1, Malaysia menghajar Filipina 4-0, dan Thailand menundukkan Asia All-Stars 3-1.
 Nah, pada hari kedua (22/3/2013), baru terjadi partai imbang kali pertama di ajang event bulu tangkis beregu saat Malaysia ditahan imbang Thailand 2-2 di DBL Arena, Surabaya. Sedangkan tiga partai lainnya berakhir dengan kemenangan. Indonesia mencukur Singapura 4-0, Asia All-Star juga menang dengan skor yang sama atas Filipina, serta Eropa menundukkan Vietnam 3-1.
 Indonesia pun akhirnya ikut merasakan hasil imbang 2-2 pada Sabtu (23/3/2013) . Keunggulan dua partai dari nomor tunggal gagal dimanfaatkan menjadi kemenangan.
 Bellaetrix Manuputty yang turun di partai pertama menundukkan tunggal putri Malaysia Lee Jing Yi 21-10, 21-18. Sukses ini dilanjutkan Tommy Sugiarto yang memupus asa tunggal putra negeri jiran Chong Wei Feng 21-16, 21-11. Tapi, dalam dua partai lainnya, wakil merah putih menyerah.
 Pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto kalah rubber game 21-18,16-21, 18-21 oleh Chang Peng Soon/Goh Liu Yeng serta pasangan ganda putra dadakan Hendra Setiawan/Ryan Agung Saputro tumbang 12-21, 24-26 oleh ganda nomor dua dunia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. (*) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger