www.smashyes.com

www.smashyes.com

Sudah Kalah, Cedera Pula

Senin, 25 Maret 2013


GREGET:Aprilia (foto: sidiq)
INDONESIA gagal menang lagi di laga penyisihan Axiata Cup 2013. Memang, bukan kalah tapi hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi Asia All-Stars di DBL Arena, Surabaya, pada Minggu (24/3/2013). 
 Ini sama dengan hasil sehari sebelumnya saat menghadapi Malaysia. Hanya ada perbedaan yang mencolok pada kedua pertandingan merah putih. Jika saat menghadapi negeri jiran, kedua angka disumbangkan dari nomor tunggal, maka pada Minggu-nya, nomor ganda menyelamatlan Indonesia dari kekalahan. 
 Dua tunggal, putra dan putri, kalah oleh wakil Asia All-Stars. Simon Santoso kalah oleh Lee Hyun-il dan Aprilia Yuswandari takluk oleh Yip Pui Yin. Di antara kedua tunggal tersebut, penampilan Aprilia yang bikin waswas. 
 Dia seolah mati kutu oleh Yip Pui Yin yang negara asalnya Hongkong.Ini diperparah dengan cedera yang dialami pada game pertama. ‘’Saya jatuh terpeleset saat mengambil shuttlecock. Ini membuat saya tak bisa tampil seperti pada awal pertandingan,’’ kata Aprilia di DBL Arena, Surabaya, setelah pertandingan.
 Bahkan, dia tak mau memaksakan diri jika tak ingin kondisinya lebih parah lagi. Apalagi, saat ini, dia tengah dipersiapkan ke berbagai turnamen untuk mendongkrak peringkatnya. Saat ini, dalam peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Aprilia berada di posisi ke-26.
 ‘’Pelatih (Liang Chiu Shia) pun menyarankan saya yang penting jangan sampai kalah telak. Dia juga ingin saya mengembalikan shuttlecock semampu saya,’’ ungkapnya kepada smashyes.blogspot.com. Aprilia pun akan memeriksakan kondisinya setelah balik ke Jakarta. 
 Hanya, penampilan Aprilia memang masih kalah oleh Yip. Gadis yang berasal dari Semen Gresik tersebut tampil kurang greget. Tampaknya, kekalahan dalam pertemuan perdana di Malaysia Super Series masih membekas. Meski, secara peringkat, Yip masih satu setrip di bawahnya. 
 ‘’Paling dekat, saya pekan depan sudah bisa tampil lagi di Axiata Cup penyisihan grup di DBL Arena. Setelah itu, tampil di Australia Grand Prix Gold,’’tandas Aprilia. (*)

Hasil Pertandingan Axiata Cup (24/3/2013/
Indonesia v Asia All-Stars 2-2
Tunggal Putra:Simon Santoso v Lee Hyun-il 19-21, 21-14, 21-17
Tunggal Putri: Aprilia Yuswandari v Yip Pui Yin 14-21, 12-21
Ganda Putra:Angga Pratama/Ryan Agung Saputro v Bao Chunlai/Zheng Bo 21-12, 21-14
Ganda Campuran:Muhammad Rijal/Debby Susanto v Tarun Kona/Ashwini Ponnapa 21-11,19-21, 21-14 


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger