www.smashyes.com

www.smashyes.com

Taufik Enjoy Hadapi All England

Selasa, 05 Maret 2013

BERAT: Taufik Hidayat (foto: yonex.com)

TAUFIK Hidayat sudah mengoleksi semua gelar bergengsi. Juara SEA Games, Asian Games, olimpiade, hingga Kejuaraan Dunia mampu diraihnya.
 Belum lagi turnamen-turnamen perorangan bergengsi. Hanya, ada satu gelar yang membuatnya perjalanan karirnya yang gemilang menjadi kurang komplet.
 Apa itu? Taufik belum pernah merasakan menjadi juara di All England. Kesempatan tersebut sebenarnya terbuka pada 1999 dan 2000. Saat itu, dia mampu menjadi finalis. Sayang, dalam dua kali laga pemungkas, pebulu tangkis yang kini berusia 32 tahun tersebut tersungkur.
 Pada 1999, dia kalah oleh Peter Gade dari Denmark 15-11, 7-15, 15-10. Setahun kemudian, suami dari Ami Gumelar tersebut menyerah 15-6, 15-13 dari pebulu tangkis Tiongkok Xia Xuanze.
 Bahkan, menjelang akhir karirnya, juara pun susah digapai. Tahun ini, yang bakal menjadi tahun terakhir sebagai pebulu tangkis, kans juara pun terasa berat. Penampilan Taufik merosot jauh. Bahkan, peringkatnya pun berada di posisi ke-21.
 Taufik pun menyadari. Dia merasa sudah tak muda lagi.
 ‘’Saya hanya ingin senang untuk diriku sendiri,’’ kata Taufik seperti dikutip media Malaysia.
 All England 2013, tambahnya, banyak diikuti pebulu tangkis bagus. Dia pun merasa sudah susah bersaing dengan mereka.
 Meski, dia mengakui kondisinya sudah fit lagi. Sebelumnya, Taufik mengalami cedera yang memaksanya  mundur pada babak kedua Malaysia Super Series 2013 saat harus berhadapan dengan pebulu tangkis tuan rumah Liew Darren.
 “Saya merasa baik. Lihat saja, apa yang bisa saya lakukan di usia 32 tahun ini,’’ ucapnya.
 Pada tahun ini, pada babak pertama, Taufik akan bersua dengan Sho Sasaki dari Jepang. Jika melaju mulus, Taufik akan menantang unggulan pertama asal Malaysia Lee Chong Wei pada babak semifinal. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger