www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tiongkok Tak Bisa Tinggalkan Lin Dan

Selasa, 05 Maret 2013


TIONGKOK belum bisa meninggalkan Lin Dan. Meski, saat ini, peringkatnya tengah terpuruk di posisi ke-13 dunia.
 Tapi, kemampuan dan tenaga peraih dua medali emas tunggal putra olimpiade tersebut masih diandalkan dalam Kejuaraan Dunia nanti. Apalagi, event tersebut dilaksanakan di kandang sendiri, Guangzhou, Tiongkok, pada Agustus mendatang. Tentu, Negeri Panda, julukan Tiongkok, tak mau malu di kandang sendiri.
 Kesempatan Lin Dan tampil pun masih terbuka lebar. Ini dikarenakan batas akhir kualifilkasi lolos ke Kejuaraan Dunia nanti masih sebulan lagi atau April mendatang. Ya, Lin Dan merosot peringkatnya setelah absen dalam berbagai kejuaraan dunia setelah sukses mempertahankan emas olimpiade  di London pada Agustus 2012.
Pebulu tangkis berusia 29 tahun itu juga absen dalam turnamen All England Super Series 2013. Padahal, dalam turnamen super series tertua tersebut, dia menyandang status juara bertahan. Di final, Lin Dan menundukkan pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei. Kemenangan tahun lalu juga membuat dia memastikan gelar All England untuk kali kelima.
Manajer Malaysia ke All England 2013 Ng Chin Chai mengatakan Lin Dan tetap akan menjadi momok bagi Chong Wei dalam Kejuaraan Dunia. Baginya, sebagai tuan rumah, Tiongkok punya strategi untuk bisa menurunkan Lin Dan.
Dalam Kejuaraan Dunia nanti, Tiongkok maksimal menurunkan tiga pebulu tangkisnya. Syaratnya, tiga pebulu tangkisnya atau lebih yang beredar di peringkat 24 besar dunia pada April mendatang.
Saat ini, Tiongkok mempunyai Chen Long (di posisi kedua 2), Du Pengyu (3), Chen Jin (5), Lin Dan (13), dan Wang Zhengming (19).’’Beda dengan olimpiade, kualifikasi Kejuaraan Dunia berdasarkan peringkat bukan nama. Tentu, Tiongkok tak akan sembarangkan memberikan tiketnya kepada pebulu tangkis tersebut.
”Tiongkok akan menampilkan Chen Long, Pengyu, dan  Lin Dan dalam Kejuaraan Dunia nanti. Meski, peringkat Lin Dan masih di bawah Chen Jin,’’ ucap Chin Chai.
Bahkan, dia yakin nama suami Xie Xingfang itu juga akan ada di tim Sudirman. Kejuaraan beregu campuran tersebut akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19-26 Mei mendatang. (*)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger