www.smashyes.com

www.smashyes.com

Datang karena Ajakan Joachim Persson

Senin, 22 April 2013

PROMOSI: Ary Trisnanto
TERBUANG dari Pelatnas Cipayung bukan berarti karirnya tamat. Banyak yang sudah membuktikannya.
 Ada yang berkiprah sebagai pebulu tangkis professional dengan tetap berlatih di Indonesia, ada juga yang pilih terbang ke luar negeri. Nah, salah satu yang ingin tetap eksis di luar negeri adalah Ary Trisnanto.
 Bagi para penggila bulu tangkis, namanya memang belum terlalu sering didengar. Wajar karena prestasinya juga belum secemerlang Taufik Hidayat atau Sony Dwi Kuncoro di nomor tunggal, nomor yang ditekuni Ary.
 ‘’Saya di pelatnas Cipayung dari 2009-2011,’’ kata Ary kepada smashyes melalui jejaring sosial.
 Saat tak lagi berstatus penghuni Cipayung, sebenarnya dia dikembalikan ke klub asalnya, Tangkas Jakarta. Hanya, itu tak bertahan lama.
 ‘’Per 1 Agustus 20011, saya ke Jerman sampai sekarang ini. Hanya, sempat balik pada Mei 2012 lalu tapi Agustusnya sudah balik lagi,’’ terang lelaki kelahiran 23 Januari 1991 tersebut.
 Dia bisa ke Jerman karena kenal dengan Joachim Persson. Pebulu tangkis  Denmark itu mengajaknya untuk bisa berkompetisi di kompetisi Jerman (bundesliga).
 ‘’Saya main untuk klub TSV Trittau di Kota Trittau. Kota ini 20 menit dari Hamburg,’’ ucap Ary.
 Bersama TSV Trittau, tahun 2013, dia bermain di 2.Bundesliga Nord. Tapi, tahun dia, lanjut Ary, dia akan unjuk kebolehan di 1. Bundesliga. ‘’Tahun ini, Alhamdulillah saya membawa TSV Trittau juara,’’ ungkap dia.
 Sambil berkompetisi di Bundesliga, Ary pun sering mengikuti beberapa turnamen. Hanya, dia berlaga di level challenge dan series internasional.
 Itu pula yang membuat peringkatnya masih berada di kiasaran 100-200 dunia. Pekan lalu, dia mampu menembus babak semifinal Belanda Challenge. Sayang, langkahnya dihentikan oleh andalan tuan rumah Eric Pang.
  Meski berada di Jerman, tapi kerinduannya kepada Indonesia tetap tak bisa ditahan. Rencananya, pada Juli mendatang, Ary akan berlaga pada Indonesia Challenge.
 Pada 2012, sebenarnya dia juga unjuk kebolehan. Hanya, langkahnya terhenti oleh penghuni Cipayung Wisnu Yuli Prasetyo.
 ‘’Tahun ini (2013), saya akan datang lagi. Ada undangan dari Christopher (Rusdianto, rekannya di pelatnas) untuk datang,’’ tambah Ary.
 Ya, Ary dan Christopher memang berkawab akrab. Selama menjalani tur di Eropa, keduanya hampir selama bersamaan. Bahkan, saat ke Weteringen, venue Belanda internasional series, mereka naik mobil bersama selama lima jam.
 Padahal, saat di babak kualifikasi ganda putra, keduanya bermusuhan. Christopher berpasangan dengan Trikusuma Wardhana sedangkan Ary dengan pebulu tangkis Indonesia lainnya yang juga membela Jerman Yoga Pratama. (*)

Perjalanan Ary Trisnanto selama 2013
Belanda Challenge:  Semifinal
Kroasia Internasional Series: 32 Besar
Finlandia Internasional Series: 16 Besar
Prancis Challenge: 32 Besar
Swiss Grand Prix: 64 Besar
Austria Challenge: 32 Besar
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger