www.smashyes.com

www.smashyes.com

Peserta Asing Serbu Piala Wali Kota Surabaya

Selasa, 09 April 2013

OPTIMISTIS: Abdul Chodir (foto: sidiq)
GENGSI Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Wali Kota 2013 terjaga. Para pebulu tangkis luar negeri kembali menyerbu event yang dilaksanakan di GOR Sudirman,. Surabaya, pada 4-9 Mei mendatang tersebut.
  Bahkan, empat negara sudah memastikan  jumlah pebulu tangkisnya yang akan ikut ambil bagian pada event berhadiah total Rp 158 juta tersebut. Mereka adalah India yang mengirim 10 pebulu tangkis, Malaysia (22), Jepang (39), dan yang terbanyak Korea Selatan  dengan 43 pebulu tangkisnya.
 ‘’Tahun lalu, Korea Selatan  juga menyandang status juara umum. Tampaknya, mereka tak mau kehilangan gelarnya tahun ini,’’ kata Ketua Panpel Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Wali Kota 2013 Abdul Chodir kemarin (8/4).
 Namun, jumlah tersebut, tambah dia, masih bisa bertambah. Ini dikarenakan Singapura, Thailand, dan Tiongkok belum mengirim nama pebulu tangkisnya. ‘’Mereka hanya menginformasikan bakal ikut,’’ tambah Chodir, sapaan karib Abdul Chodir.
 Hadirnya Tiongkok, lanjutnya, juga merupakan sebuah nilai plus. Dalam beberapa  kali penyelenggaraan, Negeri Panda, julukan Tiongkok,     tidak pernah ikut ambil bagian.
 ‘’Tapi, Tiongkok yang datang nanti kemungkinan atlet provinsi. Namun, kemampuannya tetap di atas rata-rata,’’ lanjut lelaki yang juga ketua pemkot PBSI Surabaya tersebut.
 Tahun lalu, peserta asing yang ikut ambil bagian sebanyak 203. Jumlah ini, ucap Chodir, diharapkan meningkat.
  Dalam kejuaraan nanti, ada empat kategori yang dipertandingkan yakni pemula (di bawah 13 tahun), remaja (di bawah usia 16 tahun), taruna (di bawah usia 19 tahun), serta dewasa (di atas 19 tahun).
 Selain itu, Piala Wali Kota tahun ini tengah menjajagi kerja sama dengan sebuah apparel dari Korea Selatan. Pihak panitia dan sponsor sudah menemukan titik terang berkolaborasi. (*) 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger