www.smashyes.com

www.smashyes.com

Tradisi Lama Tiongkok Terulang

Jumat, 19 April 2013



MUDAH:Wang Zhengming (foto: badmintonlink)
KEMBALINYA Lin Dan ke arena ternoda. Bukan karena kalah oleh lawan yang kualitasnya di bawah dia, tapi dia menyerah tanpa bertanding kepada sesame pebulu tangkis Tiongkok Wang Zhengming pada babak perempat final Kejuaraan Asia yang dilaksanakan di Taipeh, Taiwan, pada Jumat waktu setempat (19/4).
 Padahal, kalau melihat rekor pertemuannya, Wang bukan lawan sepadan bagi peraih dua medali emas nomor tunggal putra olimpiade tersebut. Dari tiga kali pertemuan, Wang, yang Februari lalu berlaga dalam Superliga Badminton Indonesia, tak pernah menang dalam tiga kali pertemuan.
 Sayang, belum ada pernyataan tentang kekalahan yang dialami Lin Dan ini. Tapi, beberapa tahun lalu, sempat disayangkan seringnya pebulu tangkis Negeri Panda, julukan Tiongkok, kepada rekannya sendiri.
 Kemenangan ini membawa Wang lolos ke semifinal untuk menantang unggulan kedua yang juga compatriot (rekan satu negara) Du Pengyu. Pada peremoat final, Dua Pengyu menang dua game langsung atas wakil Hongkong Chan Yan Kit 21-18, 21-11. Semifinal lain mempertemukan unggulan teratas Chen Long (Tiongkok) dengan Chong Wei Feng (Malaysia).
 Pada babak empat besar ini, Indonesia masih menyisakan wakilnya di nomor ganda putri dan ganda campuran.Di nomor ganda putri, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah lolos setelah menyingkirkan Lok Yan Poon/Ying  Suet Tse dengan tiga game 18-21,21-12, 21-16. Untuk bisa lolos ke final, pasangan nonunggulan tersebut akan menantang pasangan Tiongkok Ma Jin/Tang Jinhua. Unggulan kelima ini menundukkan pasangan Malaysia Amelia Alicia/Fie Cho Soong 21-14, 21-10.  Ini merupakan pertemuan perdana dari dua pasangan tersebut.
 Sementara, di nomor ganda campuran,Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, yang diunggulkan di posisi kelima, secara mengejutkan menyingkirkan pasangan senior Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, yang diunggulkan di posisi ketiga, dengan rubber game 19-21,21-15, 21-11. Pada babak semifinal, Fran/Shendy akan menjaja; ketangguhan pasangan Korea Selatan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, yang di babak sebelumnya menyingkirkan Teo Ee Yi/Amelia Alicia (Malaysia) 21-12, 21-10. Ini juga menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Hanya, kalau melihat peringkat, perbedaan jauh sekali. Fran/Shendy berada di posisi kesepuluh dan lawannya di posisi 368. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger