www.smashyes.com

www.smashyes.com

Vita yang Datang dan Pilih Sendiri

Kamis, 18 April 2013

UNIK: Jordan/Vita (foto: pb.djarum)
PRAVEEN Jordan? Siapa kenal dia. Tapi, namanya langsung disebut-sebuat saat mampu menembus babak semifinal turnamen super series, Malaysia, pada, awal 2013.
 Saat itu, dia turun di nomor ganda campuran berpasangan dengan pebulu tangkis senior, Vita Marissa. Memulai dari babak kualifikasi, pasangan yang beda 13 tahun tersebut mampu menyingkirkan semua lawan. Bahkan, dua pasangan unggulan Muhammad Rijal/Debby Susanto asal Indonesia dan Zhang Nan/Tan Jinhua dibuatnya angkat koper lebih awal. Sayang, pada semifinal, Jordan/Vita harus mengakui ketangguhan unggulan kedua Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.
 Namun, setelah itu, keduanya sudah gagal di babak awal dalam All England Super Series Premier dan Australia Grand Prix Gold. Tapi, kegagalan itu tak membuat Jordan/Vita patah semangat. Sebaliknya, kemampuan keduanya meledak dalam Selandia Baru Grand Prix.
 Keduanya mampu menjadi juara. Dalam final yang dilaksanakan di Auckland pada Minggu (14/4), mereka mengalahkan unggulan pertama yang juga berasal dari Indonesia Riky Widianto/Puspita Richi Dilli.
 ‘’Padahal, proses keduanya bisa menjadi pasangan cukup unik,’’ kata Ketua PB Djarum Yoppy Rasimin kepada smashyes.
 Kok bisa? Ya, sebelum berlaga di turnamen super series pembuka tahun, Korea, Vita, terang Yoppy, datang ke latihan Djarum di kawasan Slipi, Jakarta.
 ‘’Dia mendatangi pelatih ganda Djarum, Sigit Budiarto. Vita minta pebulu tangkis putra untuk bisa menjadi pasangannya di nomor ganda campuran,’’ ucap Yoppy.
 Vita pun menjalani latihan bersama dengan beberapa pebulu tangkis klub papan atas Indonesia tersebut. Selain Jordan, Vita juga berlatih bersama dengan Didit Juang, Kenas Adi Haryanto, Rangga Yave, Seiko Wahyu, dan  Andrei Adistia.
 ‘’Vita yang disuruh memilih sendiri. Dia pun akhirnya memilih Jordan. Adaptasinya pun juga cukup berat,’’ lanjut Yoppy.
 Untung, setelah bermain dalam beberapa turnamen, keduanya pun mulai kompak. Bahkan, sebuah media di kawasan Oceania menuliskan pasangan tersebut kombinasi pebulu tangkis muda dengan pebulu tangkis kenyang pengalaman.
 Kini, pasangan Jordan/Vita pun sudah duduk di peringkat 45 dunia. Padahal, saat keduanya berpasangan, posisinya dimulai dari peringkat 326. Sebuah lonjakan yang sangat signifikan. (*)


Setapak demi Setapak Peringkat Jordan/Vita
17 Januari 2013: 326
25 Januari 2013: 105
14 Maret 2013: 81
11 April 2013: 71
18 April 2013: 45
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger