www.smashyes.com

www.smashyes.com

Bodin Dua Tahun,Maneepong Absen Kejuaraan Dunia

Minggu, 28 Juli 2013

Bodin (kiri) dan Maneepong (foto: bangkok)

ASOSIASI Bulu Tangkis Thailand (BAT) mengambil sikap tegas. Mereka menghukum dua pebulu tangkis, Bodin Issara dan Maneepong Jongjit, yang dianggap membuat aib negara dan bulu tangkis internasional.
 Keduanya melakukan perkelahian di sela-sela pertandingan final ganda putra dalam Kanada Grand Prix 2013 yang dilaksanakan di Richmond pada Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB (22/7). Padahal, sebelumnya, Bodin dan Maneepong merupakan pasangan andalan Thailand sebelum berpisah mulai 2013.
 Akibat perkehian di Kanada tersebut, BAT menghukum Bodin,22, dengan melarangnya berkiprah di olahraga tepok bulu selama dua tahun sedangkan Maneepong,22, disanksi tiga bulan. Keputusan ini diambil BAT setelah melakukan sidang selama dua jam pada Sabtu (27/7).
 ‘’Bodin telah melakukan penyerangan kepada Maneepong. Ini merusakan nama baik negara,’’ tegas  Presiden BAT Charoen Wattanasin seperti dikutip dari media lokal Thailand.
 Maneepong divonis lebih ringan, tambah dia, karena melakukan pelecehan.Selain itu, pelatih pelatih Maneepong kena imbasnya dengan terkena hukukan enam bulan.
 Hukuman kepada Bodin ini dijatukan setelah sehari sebelumnya, klub dia, Granular, juga memberikan vonis istirahat selama setahun tanpa dibayar.
 Ini bisa membuat karir Bodin tamat lebih awal.’’Mungkin ini menjadi sebual hal yang sulit bagi pebulu tangkis kembali setelah menjalani sanksi yang lama,’’ ucap Charoen, yang segera pensiun sebagai Presiden BAT. Hanya, Bodin, tambah dia, bisa mengajukan banding.
 Ketua Granular Jane Piyatat mengaku bisa menerima hukuman yang dijatuhkan BAT kepada Bodin. Hanya, pihaknya akan mengajukan banding.
 Hukuman ini membuat Maneepong tak bisa tampil dalam Kejuaraan Dunia 2013 yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada 5-11 Agustus mendatang. Dalam event tersebut, Maneepong yang berpasangan dengan Nipitphon Puangpuapech menduduki unggulan ke-14.
 Maneepong sendiri mengaku bersalah karena mengajungkan jari tengah. Dia dan Bodin akhirnya berjabat tangan. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger