www.smashyes.com

www.smashyes.com

Masih Susah Pecah Rekor Ganda Putri

Kamis, 18 Juli 2013

SENDIRI:Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia (foto:djarum)

INDONESIA sebenarnya punya empat wakil dalam nomor ganda putri dalam Kejuaraan Dunia 2013. Ada nama Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari, Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia,serta Della Destiara Haris/Suci Rizky Andini.
 Dari keempatnya, hanya pasangan Pia/Rizki yang statusnya bukan penghuni Pelatnas Cipayung. Mereka memilih menjadi pebulu tangkis profesional atau mandiri.
 Bukan hanya itu saja, Pia/Rizki juga menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk bisa berbicara banyak dalam event yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok, pada 5-11 Agustus tersebut.
 Itu setelah dua nama, Anneke/Nitya dan Della/Suci, tak jadi berangkat. Mengandalkan sosok Gebby/Tiara pun susah.Alasannya,keduanya pasangan tersebut mengalami perombakan.
 Memang, dari keduanya, Nitya yang lebih moncer. Berpasangan dengan Gresyia Polii, keduanya sudah mampu meraih satu titel yakni Thailand Grand Prix Gold 2013. Hanya, Nitya/Greysia tak bisa berlaga di Negeri Panda, julukan Tiongkok.
 ‘’Ranking mereka gak masuk karena masih baru,’’ terang Ketua  Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky kepada smashyes.
 Ya, dalam Kejuaraan Dunia 2013, acuan yang dipakai adalah peringkat per 26 April. Sementara, Nitya/Greysia baru digabungkan lagi pada Piala Sudirman Mei lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Rexy mengakui bahwa perombakan dilakukan untuk mengejar prestasi jangka panjang. Sepanjang sejarah Kejuaraan Dunia,Indonesia belum pernah menempatkan wakilnya menjadi juara. Ini pun bisa kembali terjadi pada tahun ini. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger