www.smashyes.com

www.smashyes.com

Ada Apa dengan Simon Santoso

Selasa, 06 Agustus 2013



TAK MEMPAN: Joko Supriyanto beri arahan Simon (foto: PBSI)
SIMON Santoso tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2013. Ironisnya, juara tunggal putra Indonesia Super Series Premier 2012 tersebut sudah angkat koper dari babak pertama.
 Yang mengalahkannya pun bukan pebulu tangkis top asal Taiwan Hsu Jen Hao dengan rubber game 21-11, 14-21, 20-22 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Tianhe Indoor Stadoum, Guangzhou, Tiongkok, pada Senin (5/8). Sebenarnya, Jen Hao bukan lawan sepadan bagi Simon.
 Peringkatnya sekarang lebih bagus, 31, dibandingkan Simon yang terdampar di 48 dunia. Namun, Jen Hao dua kali kalah dari pebulu tangkis asal Tegal, Jawa Tengah, tersebut.
 Itu terjadi di Jepang Super Series 2012 dan Taiwan Grand Prix Gold. Kemenangan itu pun digapai Simon dengan dua game langsung.
 Kekalahan ini membuat dia gagal bersua dengan rekan latihannya di Pelatnas Cipayung, Tommy Sugiarto. Putra salah satu juara dunia bulu yang dimiliki Indonesia Icuk Sugiarto tersebut pada babak pertama harus bersusah payah untuk menyingkirkan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark) 21-18, 15-21, 21-17. Dalam Kejuaraan Dunia 2013 ini, Tommy menempati unggulan kedelapan.
 Selain Simon, wakil Indonesia di nomor tunggal putra yang tersingkir adalah Sony Dwi Kuncoro. Unggulan ke-10 ini menyerah dua game langsung 22-24, 16-21 oleh wakil Singapura Derek Wong.
 Kekalahan ini membuat PP PBSI siap menjalankan vonisnya yakni selama enam bulan tak mengirimkan Simon ke berbagai turnamen internasional. Ini dipicu sikapnya yang membuat PP PBSI kecewa pada Piala Sudirman 2013 dan Indonesia Super Series Premier 2013.
 Di Piala Sudirman, Simon nyaris didaftarkan. Namun, dia memilih absen karena mengaku masih cedera dan ingin konsentrasi mempertahankan gelar di Indonesia Super Series 2013.
 Tapi di turnamen yang menyediakan hadiah USD 700 ribu tersebut, Simon juga batal tampil. Alasannya, dia mengalami cedera leher karena salah tidur. Nah, inilah yang membuat PP PBSI geram. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger