www.smashyes.com

www.smashyes.com

Siap-Siap Pergi, Firda

Rabu, 07 Agustus 2013

MENGECEWAKAN: Adrianti Firdasari

ADRIANTI Firdasari siap-siap angkat koper dari pelatnas Cipayung. Warning (peringatan) yang diberikan kepadanya untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam Kejuaraan Dunia 2013 tak mempan baginya.
Buktinya, dia langsung tersingkir pada babak pertama. Firda, sapaan karib Firdasari, harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis Spanyol Carolina Marin dengan dua game langsung 15-21, 11-21 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Tianhe Indoor Stadium,Guangzhou, Tiongkok, pada Selasa (6/8).
 Hasil ini juga membuat Firda gagal membalas kekalahan (revans) dari gadis Negeri Matador, julukan Spanyol, tersebut. Dia juga kalah dari Marin dalam babak pertama Indonesia Super Series Premier 2013 yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta,pada 11 Juli lalu. Saat itu, Firda juga kalah dua game langsung 13-21, 8-21.
 Kekalahan ini termasuk ironis juga. Sebab, sebelum berangkat ke Kejuaraan Dunia, juara junior Eropa tahun lalu tersebut berlatih di Indonesia.
 Kesabaran PP PBSI memang sudahb habis kesabarannya kepada Firda. Dia sudah dianggap tak bisa memanfaatkan waktu yang lama di pelatnas tanpa adanya prestasi. Gagal dalam Kejuaraan Dunia juga bukan hal yang asing bagi Firda.
 Selain Firda, Simon Santoso juga harus siap mental. Dia juga terancam meninggalkan pelatnas atau terkena sanksi larangan turun di semua turnamen selama enam bulan.
 Penyebabnya juga sama. Dia sudah tersingkir pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2013 oleh wakil Taiwan Hsu Jen Hao.
 Pada nomor tunggal putri, selain Firda, Aprilia Yuswandari juga langsung angkat koper. Tunggal putri yang dibesarkan di Pusdiklat Semen Gresik tersebut kalah dua game 18-21, 10-21 oleh Kaori Imabepu dari Jepang.
 Untung kekalahan dua tunggal putri ini tak merembet kepada Bellaetrix Manuputty. Dia lolos babak kedua berkat kemenangan atas Sandra-Maria Jensen (Denmark) 21-6,21-19. Hanya, untuk lolos ke babak ketiga, Bella, sapaan karib Bellaetrix,akan menantang unggulan kedua asal Tiongkok Wang Yihan, yang di babak pertama memperoleh bye.
 Sebelumnya, keduanya pernah bertemu di Jerman Grand Prix Gold 2013. Hasilnya, Bella kalah dua game 17-21,19-21. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger