www.smashyes.com

www.smashyes.com

Beri Kesempatan Setahun Lagi buat Simon

Rabu, 08 Januari 2014


Simon Santoso
SIMON Santoso tersingkir di babak pertama Korea Super Series 2014. Dia harus mengakui ketangguhan Chen Long dari Tiongkok dengan dua game langsung 11-21, 12-21 pada pertandingan babak pertama yang dilaksanakan di Seoul pada Rabu waktu setempat (8/1).
 Ini membuat posisinya di Pelatnas Cipayung terancam. Simon bisa terdepak dari tempat berlatihnya sejak 10 tahun lalu tersebut.
 Target yang dibebankan kepadanya cukup berat. Simon harus bisa menembus babak semifinal dalam turnamen berhadiah total USD 600 ribu tersebut.
 Padahal, harus diakui, bukan pekerjaan mudah untuk merealisasikannya. Tommy Sugiarto yang diunggulkan di posisi ketiga pun sudah angkat koper di babak pertama.
 Apalagi, lawan yang dihadapi Simon di laga perdana babak utama adalah Chen Long yang tengah on fire.
Seorang Lee Chong Wei, peringkat pertama tunggal putra dunia, tak berdaya di depan dia. Lelaki asal Malaysia tersebut dua kali kalah di final yakni di All England Super Series Premier 2014 dan Denmark Super Series Premier 2014.
 Memang, pretasi dan peringkat Simon menurun sejak menjadi juara Indonesia Super Series Premier 2012. Tapi, alangkah lebih baik jika Simon tak langsung dicoret usai gagal di Korea Super Series 2014 atau juga di Malaysia Super Series Premier 2014 pekan depan.
 Di antara pebulu tangkis Indonesia yang ada, dia hanya di bawah Sony Dwi Kuncoro. Tommy Sugiarto yang dianggap sebagai pebulu tangkis nomor satu Indonesia saat ini pun tak berdatya oleh Simon di final Indonesia Grand Prix Gold 2013 di Jogjakarta.
 Simon masih layak diberi kesempatan lagi, minimal satu tahun ke depan sebelum akhirnya dipaksa harus meninggalkan Cipayung. (*)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger