www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kento Momota Bikin Jepang Tenang

Rabu, 15 Januari 2014

Kento Momota (foto: zimbio.com)

REGENERASI tunggal putra Jepang berlangsung dengan baik. Kini,mereka tak lagi mengandalkan Kenichi Tago dalam mengarungi kerasnya persaingan di ajang internasional.
 Siapa? Kento Momota. Pada 2012, dia sudah menunjukan kualitasnya dengan menjadi juara dunia junior.   Memasuki kelompok senior, ternyata lelaki asal Kagawa tersebut dia mampu mempertahankan penampilan.
 Pada awal 2013, Kento, yang kini berusia 20 tahun, masih berada di posisi 89. Tapi, selang setahun, dia sudah bertengger di posisi 17 . Bahkan, lelaki yang penampilannya dianggap seperti Lin Dan, juara dunia lima kali asal Tiongkok, tersebut masih yakin  bisa lebih baik lagi dalam mendongkrak peringkatnya.
  Salah satu capaian terbaiknya adalah menembus babak semifinal Tiongkok Super Series Premier. Sayang, langkahnya dihentikan oleh wakil tuan rumah Wang Zhengming dengan rubber game 20-22, 21-9, 6-21.
 Makin moncernya Momota juga membantu Jepang dalam persiapan menghadapi Piala Thomas di New Delhi, India. Sistem yang dipakai dalam event beregu putra tersebut tak lagi memakai kualifikasi tapi ranking negara.
Saat ini, posisi Momota menjadi tunggal ketiga terbaik Negeri Sakura, julukan Jepang. Posisi teratas ditempati Tago yang mempunyai ranking dunia kelima dan Takuma Ueda di posisi 15.
‘’Saya bermain baik tahun lalu yang membuat saya bisa berada di posisi 17 dunia,’’ ucap Kento seperti dikutip sebuah media Malaysia.
Bergabung satu klub NTT East dengan seniornya, Tago, juga diakunya memberikan pengaruh yang besar. Dia banyak belajar yang membuatnya semakin terasah kemampuannya.
‘’Saat ini, Jepang duduk sebagai negara di peringkat ketiga dunia. Saya juga akan berusaha memantapkan posisi sebagai tunggal ketiga,’’ tandas Kento. (*)

Share this article :

1 komentar:

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger