www.smashyes.com

www.smashyes.com

Kurang Persiapan, Bukan karena Konflik

Selasa, 21 Januari 2014

PILAR: Alamsyah Yunus

BUKAN hanya Suryanaga yang absen di pentas Superliga Badminton Indonesia (SBI)  2014. Klub besar lainnya yang tak bisa tampil dalam event yang dilaksanakan di DBL Arena, Surabaya, 3-9 Februari 2014 tersebut adalah Tangkas Jakarta.
 "Ini untuk kali pertama Tangkas absen. Kami kurang persiapan," kata Ketua Tangkas Juniarto Suhandinata kepada smashyes.
 Dia membantah kalau absennya tangkas ini karena ketidakcocokan dirinya dengan pengelola sBI 2014 dan pengurus PP PBSI. Apalagi, Juniarto saat ini juga tercatat sebagai pengurus PP PBSI.
 "Hubungan saya dengan PBSI dan pengelola bagus dan baik," lanjut lelaki yang menjadi wasit BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut.
 Tangkas, papar dia, bakal tampil pada SBI 2015 jika digelar. Untuk itu, pihaknya akan mempersiapkan diri lebih dini.
 "Mudah-mudahan  tahun depan ikut lagi  kalau waktu persiapan memadai," papar Juniarto.
 Dia pun mempersilahkan pebulu tangkis membela klub lain. Tentu, lanjut dia, tetap melalui mekanisme.
"Tapi samoai sekarang belum ada permintaan resmi.  Kan ada prosedur teknisnya yang harus dipenuhi," ungkap saudara calon Presiden BWF Justian Suhandinata tersebut.
 Dalam pelaksanaan SBI, perjalanan Tangkas tak bisa dipandang sebelah mata. Pada 2007, mereka menembus babak final kelompok putra sebelum dihentikan Suryanaga dengan skor 3-0. Sementara, di kelompok putri, Tangkas mampu menjadi juara dengan menundukkan sesama tim Jakarta Jaya Raya dengan 3-2.
 Pada 2011, lagi-lagi Tangkas harus puas sebagai runner-up karena kalah oleh Djarum dengan skor 1-4. Di kelompok putri, Tangkas tersingkir di babak penyisihan.
 Kegagalan kembali dialami pada 2013. Di sektor putra, Simon Santoso dkk menyerah 1-3 dari Musica Champion yang menurunkan Lee Chong Wei, tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Malaysia. Sedang tim putrinya terhenti di penyisihan. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger