www.smashyes.com

www.smashyes.com

Langsung Gagal di Turnamen Pertama

Kamis, 16 Januari 2014

Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (foto: badzine)
HENDRA Setiawan/Mohammad Ahsan datang sebagai unggulan teratas nomor ganda putra Malaysia Super Series Premier 2014. Persiapan matang pun telah dilakukan keduanya. Salah satunya dengan memilih absen dari Korea Super Series 2014 yang dilaksanakan 7-12 Januari. Tujuannya, agar pasangan juara dunia 2013 tersebut mampu mempersembahkan gelar perdana bagi Indonesia di ajang super series, setelah babak belur di Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan.
 Pada babak pertama, Hendra/Ahsan menang dua game langsung 21-18, 21-9 atas pasangan Inggris Chris Adcock/Andrew Ellis. Ini masih sesuai rencana.
 Tapi, pada Kamis siang (16/1) di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kejutan besar terjadi. Hendra/Ahsan tumbang pada babak kedua oleh pasangan Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin 10-21, 21-19, 13-21. Pada babak pertama,  Sheng Mu/Chia Hsin juga mengalahkan pasangan Indonesia Berry Anggriawan/Ricky Karanda
   Kekalahan Hendra/Ahsan tersebut juga menjadi kekalahan pertama atas lawan yang sama. Sebelumnya, pasangan yang dipasangkan di akhir 2012 tersebut tak pernah kalah selama empat kali pertemuan pada 2013 yakni di All England Super Series Premier, Singapura Super Series, Kejuaraan Dunia, dan Jepang Super Series. Semuanya dilewati Hendra/Ahsan dengan kemenangan dua game langsung.
 Kekalahan ini juga semakin menunjukkan permainan Hendra/Ahsan sudah diketahui para lawannya. Bahkan, menghadapi pasangan Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeong-seong, mereka tak pernah menang selama tiga pertemuan selama 2013 di Tiongkok Super Series Premier,  Denmark Super Series Premier, dan Hongkong Super Series.
 Ini diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi Hendra/Ahsan serta pelatih di ganda putra Pelatnas Cipayung. Jika tidak, sinar yang begitu terang selama awal 2013 bakal redup dan ambisi membawa pulang Piala Thomas juga akan ikut menguap. (*)

17-21, 21-17, 23-21.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger