www.smashyes.com

www.smashyes.com

Legenda Bulu Tangkis Inggris Kembali Turun Lapangan

Rabu, 22 Januari 2014

 Gail Emms turun di Kejuaraan Nasional (foto: thesun)

KEJUTAN ada di Kejuaraan Nasional Inggris. Bukan dari hasil pertandingan karena event tersebut baru dilaksanakan di Milton Keynes pada 8-9  bulan depan.
 Lalu apa? Dalam daftar peserta terdapat nama Gail Emms. Perempuan yang memperoleh gelar kebangsaan MBE (Member of the Order British Empire) pada 2009  dari Kerajaan Inggris tersebut akan ikut ambil bagian. Padahal,Gail  Emms sudah menyatakan mundur setela Olimpiade Beijing 2008.
  Gail Emms akan berpasangan dengan Ella Tripp di nomor ganda putri. Pasangannya tersebut sudah tiga kali menjadi juara nasional selama tiga kali dan pada 2013 lolos ke final. Sementara, di ganda campuran, Gail Emms bakal bermain bersama Marcus Ellis.
 Kejuaraan Nasional Inggris akan diikuti oleh 132 pebulu tangkis. Mereka terdiri dari 32 pebulu tangkis di nomor tunggal putra  dan putri serta  24 pasangan di ganda putra, putri, dan campuran.
Adrian Christy,wakil dari asosiasi bulu tangkis Inggris,bakal diikuti oleh para pebulu tangkis dari negeri yang beribukota London tersebut. Ini masih ditambah para pebulu tangkis muda yang bakal jadi tumpuan Inggris.
 “Gail pun akan melakukan comeback,’’ ungkap dia.
 Gail Emms merupakan pebulu tangkis putri yang mengharumkan Inggris di berbagai ajang internasional.  Capaian tertingginya adalah menyumbangkan perak di Olimpiade Athena 2004.
 Berpasangan dengan Nathan Robertson, mereka harus mengakui ketangguhan ganda Tiongkok Zhang Jun/Gao Ling 15-1, 12-15, 15-12. Tapi, empat tahun kemudian, Nathan Robertson/Gail Emms kembali berlaga di olimpiade yang kebetulan dilaksanakan di kandang sendiri, London.
 Namun , langkahnya dihentikan pasangan Korea Selatan Lee Yong-dae/Lee Hyo-jung, yang akhirnya meraih emas. Setelah olimpiade, Emms memutuskan gantung raket alias pensiun dalam usia 31 tahun. (*)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger