www.smashyes.com

www.smashyes.com

Pelatih Susi Susanti Tinggalkan Pelatnas Cipayung

Jumat, 10 Januari 2014

INSTRUKSI: Liang Chiu Sia (kiri) dan Lindaweni
TIDAK ada lagi nama Liang  Chiu Sia di sektor pelatih Pelatnas Cipayung. Pelatih senior tersebut untuk kali kedua harus meninggalkan anak asuhnya.
 Itu setelah namanya tak lagi tercantum dalam jajaran pelatih 2014. Sebelumnya, di akhir era 1990-an, perempuan kelahiran Cirebon, Jawa Barat, pada 9 september 1950 tersebut juga secara mengejutkan tak lagi di pelatnas.
 Padahal, di tangannya,  lahir seorang Susi Susanti yang mampu mengharumkan Indonesia dengan meraih emas tunggal putri dalam Olimpiade Barcelona 1992. Setahun kemudian, Susi juga mampu menjadi juara dunia. 
 Berkat polesan kakak kandung salah satu legenda bulu tangkis Indonesia nomor ganda putra Tjun-Tjun, Indonesia disegani di kelompok putri. Piala Uber sebagai lambang supreamasi beregu putri bersanding dengan Piala Thomas, kejuaraan beregu putra, di tanah air pada 1994 dan 1996.
 Tapi,akhir 2013 sudah santer terdengar bahwa posisinya di Cipayung bakal tergusur. Pertimbangannya, tidak ada prestasi yang bisa dibanggakan dari nomor putri. Bahkan, emas nomor tunggal putri SEA Games 2013 di Myanmar melalui Bellaetrix Manuputty pun seakan tak mampu menolong Liang Chiu Sia untuk bisa bertahan.
 Sebagai gantinya, di posisi tungal putri prestasi adalah Marleve Mainaky yang sebelumnya menjadi asisten Joko Supriyanto di nomor tunggal putra prestasi. Selain di nomor tunggal putri, juga terjadi pergeseran di ganda putri.
 Reony Mainaky akhirnya  menjadi bagian pelatih di  Cipayung. Dia akan memoles nomor ganda putri. Sebelumnya, nomor ini ditangani Bambang Suprianto yang kini dipercaya memoles nomor ganda putri kelompok potensi. (*)


DAFTAR PELATIH PELATNAS CIPAYUNG 2014

Pelatnas Prestasi

Tunggal Putra
Joko Suprianto
Didit Suluh Patria (Asisten)

Tunggal Putri
Marlev Mainaky
Sarwendah Kusumawardhani (Asisten)

Ganda Putra
Herry Iman Pierngadi
Aryono (Asisten)

Ganda Putri
Riony Mainaky
Endra Mulyajaya (Asisten)

Ganda Campuran
Richard Mainaky
Edwin Iriawan (Asisten)

Pelatnas Potensi

Tunggal Putra
Imam Tohari
Budi Santoso (Asisten)

Tunggal Putri
Bambang Supriyanto

Ganda Putra
Chafidz Yusuf
Dimas Indra Prasetyo (Asisten)

Ganda Putri
Eng Hian
Namrih Suroto (Asisten)

Ganda Campuran
Nova Widianto
Enroe Suryanto (Asisten)
Share this article :

1 komentar:

DOWNLOAD MAJALAH DIGITAL

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. smashyes - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger